Install Sekarang!

Wah, selamat kepada negara Perancis yang telah memenangkan FIFA World Cup 2018. Pastinya bangga sekali ya telah memenangkan kompetisi dunia yang amat bergengsi ini! Apakah kamu mengidolakan negara Perancis, HappyFresher? Yuk, kita lihat kota terkenal di Perancis mana saja yang wajib kamu kunjungi.

Biarritz

FIFA World Cup 2018
Kota yang terletak di sebelah pesisir barat daya negara Perancis ini merupakan kota yang elegan dan biasa dikunjungi oleh para anggota keluarga raja pada tahun 1800’an. Biarritz terdapat di dalam area Komunitas Otonom Basque yang merupakan penggabungan daerah negara Perancis dan Spanyol. Menarik bukan? Menuju daerah Biarritz, awalnya kamu akan disambut dengan lebatnya hijau pepohonan, namun seiring memasuki area dalam kota, kamu pun akan disambut dengan bangunan besar dan mewah berarsitektur khas berwarna merah, hijau dan biru. Selain itu, kamu juga akan disambut dengan ombak besar dari pinggir pantai La Grande Plage.
Tempat wisata yang patut kamu kunjungi di Biarritz: La Grande Plage, Musee de la Mer, Rocher de la Vierge, Phare de Biarritz, Cite de l’Ocean, Musee d’Art Asiatica, Chapelle Imperialle, Anglet Beach.

Bordeaux

FIFA World Cup 2018
Uniknya Perancis tidak berhenti di Paris, hampir seluruh kota di dalam negara ini mempunyai kekhasan masing-masing. Nama Bordeaux diambil dari nama anggur yang ditanam di sekeliling kota tersebut. Bordeaux pun dikenal sebagai kota pelabuhan di Perancis bagian barat daya. Memasuki kota Bordeaux, kamu akan disambut oleh lanskap arsitektur dengan perpaduan luar biasa antara kuno dan modern; gerbang-gerbang kuno peninggalan abad ke-15 hingga labirin jalan-jalan peninggalan abad pertengahan, dikombinasikan dengan arsitektur mewah Grand Theatre hingga kemodernan Miroir d’eau yang juga secara sempurna melengkapi gaya klasik Place de la Bourse.
Tempat wisata yang patut kamu kunjungi di Bordeaux: La Cite du Vin, La Base Sous-Marine, Miroir d’Eau, Cathedrale St-Andre, Basilique St-Michel, Place de la Bourse, Musee de la Mer et de Marine, Le Garage Moderne.

Saint Tropez

FIFA World Cup 2018
Apa yang terlintas di pikiran kamu saat kamu mendengar kata Saint Tropez? Nah, bagi kamu yang belum tahu, ternyata Saint Tropez terkenal dengan selebritis, kemewahan, kapal pesiar, klub eksklusif, dan lain-lain. Saint Tropez memiliki semuanya! Berbeda dengan kota Nice atau Marseille, Saint Tropez merupakan kota kecil yang menakjubkan. Kota tersebut terletak di dalam garis pantai yang membuatnya menjadi destinasi liburan yang terpencil. Namun, jangan salah HappyFresher! Walaupun terpencil, Saint Tropez merupakan tempat yang cocok untukmu apabila kamu mencari liburan mewah yang tenang atau ingin berdansa semalaman dengan selebriti internasional di klub-klub terkenal setempat.
Tempat wisata yang patut kamu kunjungi di Saint Tropez: Musee de l’Annonciade, La Ponche, Citadelle de St-Tropez, Plage de Tahiti, Place des Lices, Vieux Port, Eglise de St-Tropez, Chapelle de la Misericorde.

Itulah dia, HappyFresher! Tiga kota terkenal di Perancis yang wajib kamu kunjungi. Indah dan seru sekali ya kelihatannya. Mau tahu resep makanan khas dari negara-negara yang masuk semifinal FIFA World Cup 2018, Belgia dan Perancis? Ayo, lihat artikel Belgia vs Perancis: Negara mana dengan makanan khas paling sedap?