HappyFresh Promo

Siapa bilang cara membuat lasagna panggang itu susah? Nih coba resep beef lasagna panggang a la HappyFresh.

Salah satu sajian terkenal yang berasal dari Italia ini memang sudah tidak asing di lidah kita, terutama lasagna panjang keju yang kenikmatannya mengunggah selera.

Jika kamu salah satu penggemar berat lasagna panggang, artikel ini tepat banget untuk kamu, karena kami menyajikan resep anti ribet dan anti lama untuk memasak lasagna panggang.

Membayangkan lapisan lapisan saus daging gurih diantara lembaran pasta dan ditambah siraman saus keju yang meleleh di mulut benar-benar bikin kita ngiler, ya?

Daripada berkhayal, kenapa kita nggak buat saja hidangan yang satu ini? Jadi nggak usah berlama-lama lagi, scroll terus kebawah dan mulai memasak!

Resep beef lasagna panggang

lasagna panggang

Persiapan: 15 menit |Waktu memasak: 1 jam 30 menit |Porsi: 3-5 porsi

Bahan yang dibutuhkan:

a. Bahan saus daging:

b. Bahan saus keju :

Slide 1
 

Cara membuat beef lasagna panggang:

  1.  Panaskan minyak di atas wajan penggorengan lalu tumis irisan bawang bombay dan bawang putih, woter juga, masak hingga matang dan harum.
  2. Tambahkan daging giling, terus masak dan aduk hingga dagingnya berubah warna. Masukan pasta tomat, tomat cincang, saus tomat, aduk sampai rata.
  3. Taburi dengan garam, gula pasir, merica bubuk, oregano bubuk serta basil bubuk. Masukan air dan masak terus dengan menggunakan api yang kecil selama 20 menit. Angkat dan sisihkan
  4.  Untuk membuat saus keju, nyalakan kompor yang sedang lalu sediakan penggorengan panaskan mentega hingga cair tambahkan tepung terigu, aduk rata. Masukan susu cair sedikit-sedikit sambil kamu aduk-aduk, taburi dengan garam, merica bubuk dan pala. Tambahkan keju parut dan masak hingga kental. Angkat dan sisihkan
  5. Letakan lasagna pada pinggan, oleskan saus daging dan siram lagi dengan saus keju. Letakan lagi lasagna di atas siraman saus keju siram lagi dengan saus daging dan saus keju dan timpa lagi lasagna di atasnya, lakukan hingga lasagna habis. Dan terakhir taburi dengan keju mozarela di bagian atasnya
  6. Setelah beres semuanya masukan lasagna kedalam oven dengan suhu 180° sampai matang selama setengah jam. Angkat dan sajikan

Itulah resep beef lasagna panggang yang bisa kamu buat di rumah.

Jika kamu tidak memiliki waktu untuk membeli bahan-bahan yang dibutuhkan, kamu dapat membelinya melalui aplikasi belanja online HappyFresh.

Lewat HappyFresh kamu dapat membeli bahan resep lasagna panggang cukup dengan sentuhan jari di smartphone kamu.

Selain itu kamu dapat menentukan waktu pengirimannya loh! Misalkan kamu hanya memiliki waktu luang antara jam 6-7 malam saja.

Dengan HappyFresh kamu dapat memilih waktu pengiriman di waktu kamu sedang luang, walaupun kamu memesannya di siang hari.

Jadi kamu tidak perlu takut pesanan kamu datang saat kamu tidak ada di rumah, karena waktu pengiriman barang tidak akan bentrok dengan jadwal kamu yang super sibuk.

Bahkan pembayaran bisa kamu lakukan ditempat. Praktis kan! Sudah punya Aplikasi HappyFresh?

Klik tombol di bawah ini untuk mulai berbelanja.

Belanja Sekarang!

BACA JUGA: Resep Spaghetti Enak, Sederhana Dan Mudah, Wajib Coba!

Resep spaghetti


Referensi: