HappyFresh Incentive Banner

Penggemar bakso ngumpul yuk! Kali ini HappyFresh akan membagikan resep bakso goreng kopong.  Di resep ini kita akan mencari tahu cara membuat bakso goreng ayam kopong, garing, renyah dan nggak kempes.

Mirip dengan bakwan goreng dan sejenisnya, bakso goreng kopong ini dapat disajikan sebagai pendamping lauk atau camilan saat kumpul keluarga. Teksturnya renyah dengan rasa yang gurih dilengkapi bersama saus sambal jadi camilan yang bikin nagih banget.

Langsung lihat yuk resep selengkapnya di bawah ini!

Resep Bakso Goreng

cara membuat bakso goreng

Persiapan: 15 menit |Waktu memasak: 60 menit |Porsi: 20-30 (tergantung ukuran saat pembuatan)

Belanja Sekarang!

Bahan yang dibutuhkan:

Slide
Slide
 

Cara membuat bakso goreng anti kempes:

  1. Masukkan daging ayam, telur, kecap ikan, minyak wijen, minyak sayur, dan bawang putih yang dihaluskan, gula, garam, merica, daun bawang, dan 5 sdm air es. Haluskan semua bahannya dengan menggunakan food processor atau blender.
  2. Tuangkan bahan halus ke dalam wadah dan campurkan dengan tepung tapioka, baking powder dan baking soda. Aduk hingga merata.
  3. Kemudian siapkan adonan bakso untuk digoreng. Perhatikan suhu minyak saat akan menggoreng.
  4. Sebaiknya, gorenglah bakso saat minyak belum panas dengan menggunakan api kecil agar bakso bisa mengembang sempurna.
  5. Sekitar 25-30 menit pertama tidak perlu membalikkan bakso. Jika sudah mengembang sempurna, balik-balikkan bakso sekitar 30 menit agar tidak kempes.
  6. Perhatikan gelembung minyak di sekitar bakso. Jika masih banyak gelembung berarti bakso belum matang.
  7. Angkat bakso goreng dan sajikan.

Sudah siap cobain resep bakso goreng kopong di atas? Menggoreng bakso agar tidak kempes memang butuh kesabaran dan waktu yang cukup lama. Tapi percayalah hasilnya nggak akan mengecewakan.

Nah, kalau urusan belanja yang nggak mengecewakan kamu bisa serahkan ke HappyFresh. Dengan bantuan personal shopper terlatih setiap urusan kebutuhan dapur hingga perlengkapan bayi akan dipilihkan yang berkualitas hanya untukmu.

Tinggal masukkan catatan detail pesanan di aplikasi, personal shopper kami akan menghubungi secara langsung. Hal yang bikin nyaman lagi, semua belanjaanmu bisa diantarkan sesuai dengan waktu yang kamu inginkan.

Yuk, belanja bareng pakai HappyFresh. Klik tombol hijau di bawah ini yah!


BACA JUGA: Anti Repot! Bikin Sop Bakso Bayam Buat Menu Sehat di Rumah

sop-bakso


Referensi: