HappyFresh mau bagi resep rendang padang nih! Cara membuat rendang padang asli minang ini bisa kamu coba di rumah. Info bumbu rendang padang juga tersedia lengkap di sini.Baca Selengkapnya

Cara membuat rendang Padang

Persiapan
30 menit
Waktu memasak
150 menit
Total waktu
180 menit
HappyFresh Icon
Porsi
4
HappyFresh Icon
Nutrisi
N/A
HappyFresh Icon
Kategori
Menu utama
HappyFresh Icon
Masakan
Padang

Bahan utama:

Bumbu dan rempah untuk cara membuat rendang padang:

Bumbu halus:


Happyfresh Header banner
Happyfresh Header banner

  1. Olah daging yang sudah disiapkan terlebih dahulu, potong-potong daging rendang dengan bentuk dadu atau seukuran yang diinginkan, hanya saja jangan pernah memotong daging terlalu kecil untuk diolah menjadi rendang agar saat dimasak nanti daging tidak hancur.

  2. Tuangkan santan ke wajan berukuran besar, masukkan pula serai, irisan bawang merah, asam dan daun kunyit. Aduk-aduk hingga santan mendidih dan pastikan santan yang anda masak tidak pecah, untuk itu Anda harus terus mengaduk-aduk santan hingga mendidih merata.

  3. Setelah santan mendidih, masukkan perlahan bumbu yang telah dihaluskan kedalamnya dan sesekali aduk-aduk selama kurang lebih 20 – 30 menit.

  4. Setelah anda melihat santan tampak berminyak, berarti ini saatnya kamu memasukan potongan daging rendang yang telah dibersihkan dan masak dengan menggunakan api kecil/sedang hingga santan mengental dan mengering serta bumbu meresap ke pori pori daging.

  5. Terus masak hingga daging empuk dan matang merata, jangan lengah untuk terus diaduk-aduk agar bagian dasar tidak gosong dan daging tidak gagal.

  6. Jika daging sudah empuk, matikan api. Rendang padang siap disajikan


Nah, jika kamu tidak memiliki waktu untuk berbelanja bahan-bahan yang dibutuhkan, misalnya karena kegiatan kamu yang super sibuk atau bingung cara memilih daging yang tepat untuk rendang padang?

Sudah saatnya Kamu membeli bahan-bahan yang dibutuhkan lewat aplikasi HappyFresh.

Untuk resep rendang padang asli minang cukup lewat aplikasi HappyFresh kamu akan mendapatkan bahan bahan yang tepat dan lebih hemat waktu.

Selain itu, HappyFresh telah bekerjasama dengan banyak supermarket dan personal shopper berpengalaman.

Jadi saatnya kamu beralih, berbelanja di supermarket kepercayaanmu melalui HappyFresh!
HappyFresh Promo