HappyFresh Promo

Ingin menu yang beda? Coba resep nasi ayam hainan a la HappyFresh ini. Nasi ayam hainan merupakan salah satu makanan khas dari Singapore. Menu ini sangat cocok disajikan ketika keluarga besar sedang berkunjung ke rumah karena tergolong resep yang mudah diracik, tapi pertanyaannya “Jika resepnya mudah apakah rasanya terjamin enak? Atau mudah mudahan enak?”.

Berdasarkan sejarahnya resep nasi ayam hainan biasanya tersaji di tempat-tempat makan atau restoran chinese food. Tetapi di Singapore, makanan yang satu ini tidak lagi hanya dinikmati oleh orang keturunan Tionghoa saja. Selain karena rasanya yang enak dan nikmat yang terpenting nasi ayam hainan ini termasuk makanan halal.

Kembali pada pertanyaannya, bagaimana mengulik resep nasi ayam hainan agar rasanya nggak biasa? Supaya enak dan nikmat plus dimana kita bisa belanja kebutuhan resepnya? Yuk simak berikut resep nasi ayam hainan Singapore yang enak dan lezat di bawah ini.

Resep Nasi Ayam Hainan

resep-ayam-hainan

Persiapan: 15 menit |Waktu memasak: 90 menit |Porsi: 2

Bahan yang dibutuhkan:

Bahan olahan ayam:

Bahan saus jahe:

Slide
Slide
 

Panduan 4 Langkah mengolah resep nasi ayam hainan singapore:

  1. Pertama-tama kamu harus menyiapkan nasinya terlebih dulu. Olah Tumis jahe dan bawang putih terlebih dahulu sampai wangi. Kemudian aduk beras bersama dengan tumisan jahe dan bawang. Setelah itu masukkan kaldu ayam serta garam lalu kukus hingga matang selama 20 menit.
  2. Campurkan minyak wijen, jahe serta garam dan aduk hingga merata setelah itu didiamkan sekitar setengah jam. Siapkan pula daun bawang, jahe, serta garam dan masukkan ke dalam ruang rongga ayam secara perlahan. Lalu rebus ayam tadi ke dalam air yang sudah diracik dengan garam dan gula. Masak hingga 20 – 25 menit.
  3. Ada banyak pilihan untuk membuat kuahnya tapi salah satu pilihannya disini kamu bisa menggunakan air rebusan ayam hainan yang dicampur dengan labu siam serta merica. Masaklah hingga labu siam menjadi empuk.
  4. Nasi ayam hainan khas singapore tidak akan lengkap jika tanpa saus jahe. Cara membuatnya sangat mudah, yaitu dengan menumis jahe terlebih dahulu kemudian mencampurnya dengan kaldu. Setelah itu masukkan kecap ikan dan masak sampai rata.

Bagaimana sangat mudah kan?

Jika kamu mengalami kesulitan menemukan bahan-bahan resep nasi hainan komplit dan terbaik, maka jangan ragu ragu untuk memesan bahan-bahan resep ayam hainan khas singapore menggunakan aplikasi HappyFresh.

Di aplikasi HappyFresh kamu bisa menemukan bahan-bahan terbaik yang dibutuhkan khususnya untuk membuat resep ini.

HappyFresh telah bekerja sama dengan berbagai supermarket besar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Malang. Semua produk pesananmu pun akan dipilihkan kualitas yang terbaik oleh personal shopper terlatih dan diantarkan langsung ke rumahmu di hari yang sama atau untuk 3 hari ke berikutnya.

Jadi kenapa perlu repot-repot belanja langsung di tempat, kalau bisa belanja menggunakan aplikasi HappyFresh?

Cobain sekarang yuk!

Belanja Sekarang!

BACA JUGA: Bikin Luluh Hati Mertua, Ini Cara Membuat Salmon Mentai Rice

HappyFresh_cara_membuat_salmon_mentai


Referensi: