Selain dalgona, dan korean garlic bread, roti awan merupakan salah satu makanan viral di tahun pertama pandemi. Kali ini HappyFresh juga ingin berbagi resep cloud bread yang ternyata cara membuat cloud bread ini nggak susah sama sekali alias anti ribet.

Penggunaan bahan di resep cloud bread juga minimal tapi rasa dan teksturnya sudah cukup membuat kamu terpikat. Dilansir dari Detik Food, roti awan ini sebenarnya telah muncul sejak tahun 2016 dan populer di Pinterest.

Slide
 

Namun pada saat itu bentuknya tak seperti yang terlihat di resep cloud bread yang kamu temukan di TikTok. Saat roti awan pertama kali dikenal, bentuknya datar dan disebutkan sebagai roti sehat bagi orang yang sensitif dengan gluten.

Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi penggemar roti yang sedang berencana mengurangi gluten dan pertanda #WaktunyaPindah ke pola makan yang lebih baik.

Nah, biar kamu nggak makin penasaran simak aja yuk resep cloud bread di bawah ini.

Resep Cloud Bread

Persiapan
5 menit
Waktu Memasak
35 menit
Total Waktu
40 menit
HappyFresh Icon
Porsi
2-4 orang
HappyFresh Icon
Kalori
N/A
HappyFresh Icon
Kategori
Camilan
HappyFresh Icon
Masakan
Eropa

Bahan yang dibutuhkan


Happyfresh Header banner
Happyfresh Header banner

Cara membuat cloud bread

  1. Siapkan putih telur. Lalu mixer putih telur dengan kecepatan tinggi hingga mengembang.

  2. Kemudian tambahkan gula pasir, dan mixer kembali hingga tekstur kaku.

  3. Sebelum menambahkan maizena, panaskan oven terlebih dahulu selama 10-15 menit dengan suhu 150 derajat celcius.

  4. Setelah itu tambahkan tepung maizena. Aduk lagi dengan mixer berkecepatan sedang sampai tercampur rata dan sampai stiff peak.

  5. Selanjutnya, lapisi loyang dengan kertas roti agar tidak lengket dan tuangkan adonan. Panggang adonan selama kurang lebih 30 menit.

HappyFresh Tip Tips agar roti awan berwarna-warni dan makin nikmat!

Pisahkan adonan yang sudah jadi menjadi 2-3 bagian. Lalu siapkan pewarna makanan, dan campurkan ke dalam adonan. Untuk hasil yang lebih nikmat, kamu juga bisa menambakan topping seperti choco chips atau kacang almond.


Itulah resep cloud bread mudah yang bisa kamu coba di rumah. Bahan-bahannya bisa kamu dapatkan juga di supermarket favoritmu.

Biar nggak repot belinya pakai HappyFresh aja. Takut harganya mahal? tenang aja, semua produk di aplikasi HappyFresh harganya sama dengan supermarket.

Ingin ongkir hemat? Cek di aplikasi promo terbarunya biar belanja kamu makin hemat. Yuk #WaktunyaPindah ke HappyFresh biar belanja mudah dan nggak bikin dompet kempes.
HappyFresh Incentive Banner

BACA JUGA: Resep Sagu Keju Renyah Rasa Taro, Cocok Buat Ide Jualan!

resep kue sagu keju

Referensi:
Detikfood
Momsindonesia
Yummy Indonesia