Install Sekarang!

Gak kerasa, udah mau bulan Agustus aja! Di belahan dunia lain, bulan Juli hingga Agustus menandai awal musim panas. Walaupun di Indonesia hanya ada 2 musim, cuaca yang terik tetap gak bisa dihindari. Maka dari itu, yuk cari cara enak untuk basmi rasa panas! Selain es krim dan minuman dingin, salad buah juga jadi salah satu pilihan untuk mengatasi cuaca panas. Salad buah itu ternyata gak susah lho bikinnya! Cek resepnya di bawah ini:

Bahan yang dibutuhkan:

Untuk resep salad buah ini, kita akan gunakan buah stroberi, anggur, kiwi, dan jeruk. Tapi kamu bisa bebas untuk berkreasi dengan buah favoritmu lainnya.

semangkok salad buah isi kiwi stroberi jeruk anggur blueberry

Cara buat salad buah:

  1. Siapkan yogurt dalam wadah, dan tuang madu di atasnya.
  2. Tuangkan buah yang sudah diiris ke wadah, dan aduk hingga merata dengan yogurt
  3. Campurkan 3 sdm jus lemon
  4. Sajikan

Mudah banget kan resep salad buah ini? Kamu juga bisa tambahkan nata de coco untuk tambahkan sedikit tekstur ke salad buah. Masih ragu dalam milih-milih buah untuk saladmu? Cek tipsnya di bawah ini:

Tips Biar Resep Salad Buahmu Makin Ciamik

  • Pilih buah yang segar dengan tekstur bervariasi

Lembutnya buah naga bercampur renyahnya anggur bisa jadi faktor yang unik dalam salad buahmu. Kesegaran buah juga berpengaruh besar, jadi pastikan kamu pilih buah dengan tepat. Kalau urusan milah-milih buah, serahin aja ke expert-nya yakni Mbak Shopper! ?

  • Tambah topping lain

Selain madu dan yogurt yang disarankan, kamu juga bisa substitusi dengan susu kental manis atau mayones untuk tambah variasi dalam salad buah. 

  • Siapkan bahan-bahan untuk membuat dressing-nya

Omong-omong soal dressing, pastikan kamu udah siapkan bahan-bahannya sebelum salad keluar dari kulkas untuk mencegah salad terlalu lama didiamkan dalam temperatur ruangan. Jika terlalu lama didiamkan, buah jadi melunak dan kerenyahan jadi berkurang. 


Baca Juga: HappyFresh x MasakTV: Resep Puding Sedot yang Gemes!


Tahu gak, kamu bisa dapatkan semua bahan untuk salad buahmu dari HappyFresh? Buah-buah paling segar dipilih oleh personal shopper terlatih yang akan bawakan pesananmu ke depan rumah dalam waktu secepat satu jam saja. Nikmati diskon Rp 50rb dan gratis ongkir untuk pesanan pertamamu melalui aplikasi. Yuk, buat pesanan pertamamu sekarang!