Install Sekarang!

Lagi bingung mau masak apa untuk bekal si kecil nanti? Cobain yuk resep stik nugget tahu yang pastinya enak banget dan semuanya pasti suka. Yuk, simak resepnya disini!

Dapur Umami

Waktu Memasak │ Porsi

30 Menit │ 30-35

Bahan-bahan

2 bh (400 gr) tahu putih, dilumatkan
250 gr udang pancet ukuran kecil, kupas bersih, cincang kasar
200 gr wortel, kupas lalu iris dadu ukuran 1/2 cm
2 btg seledri, iris halus
2 btg telur ayam, kocok lepas
Minyak goreng untuk menggoreng dan olesan
Alumunium foil secukupnya
Masako® Rasa Ayam secukupnya

Bumbu halus:
10 siung bawang merah
5 siung bawang putih
1 1/2 sdt lada halus
Masako® Rasa Ayam secukupnya
Bahan pelapis:
4 btr putih telur ayam, kocok lepas
250 gr tepung panir

Cara memasak

Langkah 1
Campur tahu, udang, wortel, seledri, bumbu halus dan Masako® Rasa Ayam, lalu masukkan telur kocok. Aduk sampai tercampur rata.

Langkah 2
Siapkan loyang yang berukuran 4 cm x 15 cm x 15 cm, olesi dengan minyak. Tuang adonan ke dalam loyang, padatkan dan ratakan, tutup dengan kertas alumunium. Kukus selama +/- 30 menit sampai matang, angkat dan dinginkan.

Langkah 3
Keluarkan adonan yang sudah matang dari loyang lalu potong menjadi ukuran 1 cm x 5 cm. ambil sepotong tahu, celupkan ke dalam putih telur kocok, gulingkan ke dalam tepung panir. Lakukan hal yang sama sampai seluruh bahan habis.

Langkah 4
Panaskan minyak, masukkan tahu yang sudah berselimut tepung panir kedalam minyak panas, goreng sampai kekuningan, angkat dan tiriskan. Hidangkan selagi hangat.

Nah, udah nggak bingung lagi kan, HappyFresher, besok mau masak bekal apa untuk si kecil. Dicoba di rumah ya, resepnya! Jangan lupa untuk selalu belanja bahan-bahannya di HappyFresh.