Pernah dengar trancam? HappyFresh ingin berbagi resep trancam timun yang dikombinasikan dengan kacang panjang, tauge, dan kelapa parut. Kuliner asal Jawa Tengah ini memang mirip dengan urap hanya saja bedanya trancam menggunakan sayuran mentah. Bumbu trancam juga tak jauh beda dengan urap.

Trancam bisa menjadi salah satu menu sehatmu dengan bahan-bahan yang relatif murah dan mudah ditemukan di pasar atau supermarket favoritmu. Rasanya juga tak kalah enak dengan salad sayur yang biasa kamu konsumsi.

Slide 1
 

Untuk menghemat waktu memasakmu, kamu bisa belanja bahan-bahan untuk resep trancam timun di HappyFresh. Pesanan akan dipilihkan oleh personal shopper terlatih HappyFresh sesuai preferensimu.

Sebelum belanja, kita simak resep selengkapnya di bawah ini yuk.

Resep Trancam Timun Kacang Panjang

Persiapan
15 menit
Waktu Memasak
30 menit
Total Waktu
45 menit
HappyFresh Icon
Porsi
3
HappyFresh Icon
Kalori
N/A
HappyFresh Icon
Kategori
Menu pendamping
HappyFresh Icon
Masakan
Jawa Tengah

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Bahan utama:

Bumbu trancam:


Happyfresh Header banner
Happyfresh Header banner

Cara membuat trancam

  1. Haluskan bumbu-bumbu yang harus dihaluskan. Lalu campurkan bumbu tersebut dengan kelapa yang sudah diparut, kukus 15 menit supaya tidak cepat basi

  2. Campurkan semua bahan bersama bumbu kelapa.

  3. Terancam siap disajikan.


Mudah ‘kan resep trancam timun di atas? Untuk bahan-bahan sayuran yang segar serahkan ke Personal Shopper HappyFresh yang jago memilihkan kualitas terbaik.

Belanja di HappyFresh juga bisa hemat dengan promo yang berlangsung selama bulan Desember. Mulai dari gratis ongkir, produk diskon, hingga penawaran spesial dari bank-bank favorit. Yuk, jangan kelamaan mikir. Klik tombol di bawah ini untuk cek diskon terbaru dan mulai berbelanja sekarang!
HappyFresh Incentive Banner

BACA JUGA: Puding Kelapa Muda Jeruk, Legit di Setiap Lapisannya!

resep-puding-kelapa-muda-jeruk