Install Sekarang!

Tidak banyak wanita yang tangguh seperti mbak Yanti, yang setiap harinya mengantarkan belanjaan ke depan pintu rumah pelanggan. Berkeliling kota dengan motornya yang dipasangkan dengan boks pengantaran, mbak Yanti harus selalu berhati-hati di jalan.

Penasaran dengan kisah serunya mbak Yanti? Yuk, simak curahan hati dan kisah unik saat di lapangan ala mbak Yanti dalam rangka merayakan International Women’s Day di bawah sini.

“Nama saya Sri Haryanti, saya rider HappyFresh, saya kerja dari 13 Juni 2017, basis di Grand Lucky Radio Dalam,” begitulah ucapan mbak Yanti saat memperkenalkan diri.

Gimana rasanya pas tahu kalau Mbak Yanti itu satu-satunya rider wanita di HappyFresh?

“Ya saat itu saya udah tahu ada rider wanita, tapi ternyata si rider satu lagi pindah jadi shopper, jadi tinggal saya satu-satunya. Senang juga sih, di antara ribuan laki-laki saya doang yang perempuan. Kerjaan cowok, tapi saya tetap bisa handle, jadi gak kalah lah sama cowok gitu.”

Gimana pekerjaan ini membuat Mbak Yanti jadi wanita yang lebih berdaya alias empowered?

“Rider itu bukan pekerjaan yang mudah, apalagi untuk cewek. Kadang rider cowok aja belum tentu tahu jalan. Tapi, karena kerjaan aku emang di lapangan, jadi sekitar 75% aku udah hafal. Banyak juga yang bantuin bawa barang, karena kadang dari depan rumah dan masuk itu lumayan jauh, apalagi kalo tinggal di apartemen, jadi sebagai rider cewek enaknya di situ.”


“Ya sebenarnya, kalau kerjaan cowok pun, selama ceweknya bisa, kenapa nggak? Ya, istilahnya emansipasi wanita lah.” – Yanti


Punya kesan atau pesan untuk wanita di luar sana yang kerja di field yang biasanya didominasi pria?

“Ya sebenarnya, kalau kerjaan cowok pun, selama ceweknya bisa, kenapa nggak? Ya, istilahnya emansipasi wanita lah. Kesetaraan lah ya, kalau sesama mampu ya kenapa nggak? What men can do, women can do it too, jadinya equal.”

Nah, jadi merasa terinsipirasi kan dengan cerita unik mbak Yanti? Semoga bisa menjadi insipirasimu untuk terus semangat dalam bekerja dan menggapai cita-cita tertinggimu.

Terlalu sibuk untuk berbelanja ke supermarket? Jangan khawatir! Mbak Yanti dan teman-teman Shopper dan Rider HappyFresh lainnya selalu siap membantu kamu, HappyFresher.

Kunjungi situs HappyFresh atau unduh aplikasinya di App Store atau Play Store dalam telepon genggam pintarmu. Mau belanja mingguan jadi gampang, kan?