Akhirnya, bulan Ramadhan tiba! Mulai dari anak kosan perantau, hingga ibu rumah tangga, tak dipungkiri lagi pengeluaran di bulan Ramadhan biasanya akan lebih banyak dibandingkan bulan-bulan lainnya. Kenapa? Mulai dari harga bahan makanan yang melambung, biaya bukber, hingga tarif transportasi, gak heran banyak orang menunggu-nunggu tanggal turun THR. Walaupun pengeluaran utama jadi lebih banyak, tapi bukan mustahil kok untuk bisa berhemat di bulan ini. Yang kamu butuhkan hanya sepasang mata jeli dan sikap selektif untuk lalui bulan Ramadhan secara pintar hingga payday berikutnya mengetuk pintu.

Mau tahu gimana caranya? Simak 5 tips di bawah ini:

tips hemat bulan puasa

Pantengin terus promo terbaru

Yang ini sih kayaknya gak perlu dijabarkan panjang lebar. Kita semua tahu, hukum siapa-cepat-dia-dapat itu hakiki di dunia belanja online. Promo-promo yang berseliweran di bulan Ramadhan memang menggiurkan, dan beberapa hanya tersedia selama waktu terbatas, jadi pastikan kamu pantengin terus update dari situs belanja online kesayanganmu. Tapi, rasanya gak memungkinkan juga untuk bolak balik buka website saat kesibukan sehari-hari menerpa. Cara paling aman untuk hindari kudet promo adalah dengan…

Ikuti update media sosial

Yep, ikuti update media sosial! Semua situs belanja online hampir bisa dipastikan punya akun media sosial baik di Instagram atau Facebook. Dengan media sosial yang sangat mudah diakses kapanpun dan dimanapun, mengikuti update promo terbaru di media sosial adalah salah satu langkah yang dapat kamu ambil untuk hemat di bulan Ramadhan. Rajin-rajin cek story mereka juga, ya! Percaya deh, promo-promo seru ngumpet-nya selalu di situ.

Bandingkan harga dari toko lain

Harga miring ditambah promo potongan harga memang gampang buat hati tergiur. Tapi, sama seperti hal-hal lain di bulan Ramadhan, kesabaran adalah kunci. Satu toko mungkin menawarkan harga sekian, tapi gak ada salahnya untuk cek harga produk yang sama di toko sebelah. Gak jarang bisa jadi ketemu harga yang lebih miring lho!

Jaga-jaga ada flash sale

Ah, flash sale. Yang namanya flash sale, pasti datangnya gak terduga. Seringkali, flash sale datang menghampiri di saat genting, contohnya tanggal tua. Selain itu, flash sale biasanya menawarkan potongan harga jauh lebih besar dibanding promo biasa, bahkan kadang didampingi sobat karibnya: gratis ongkir! Jadi, sesuai poin sebelumnya, jaga-jaga ada flash sale yang seringkali dikeluarkan secara tiba-tiba di sosial media situs belanja online kesayanganmu.

Baca syarat dan ketentuan yang berlaku

Yang terakhir dan yang terpenting, selalu baca syarat dan ketentuan yang berlaku. Memang mudah untuk langsung sikat promo terbaru yang menggoda iman, tapi pasti tahu kan nyeseknya gimana kalau tiba-tiba kode promo gak bisa dipakai? Maka dari itu, baca dulu syarat dan ketentuan yang berlaku biar gak ribet nantinya. Hemat itu gak selalu dari sisi finansial, kok. Hemat waktu dan tenaga bisa banget kamu lakukan lewat langkah kecil ini.

 

Itulah beberapa tips berhemat di bulan suci dari HappyFresh! Tentunya, kita gak mau ketinggalan hype promo Ramadhan yang wara wiri ini. HappyFresh punya banyak promo yang ngantri untuk mastiin dompetmu gak bolong hingga THR turun nanti.

Jangan lewatkan promo terbaru dari supermarket favoritmu, mulai dari Lotte Mart hingga Super Indo di bulan Ramadhan ini! Selain itu, ada juga promo sahur dan ngabuburit yang hanya berlaku selama beberapa jam, lho! Yuk, ikutin terus updatenya di Instagram atau Facebook HappyFresh biar gak kudet!