Install Sekarang!

Terkadang, sebagai manusia biasa tentunya kita selalu ingin membelanjakan uang yang kita miliki. Melihat barang-barang elektronik terbaru, restoran dengan makanannya yang terkenal enak, pakaian model terbaru yang keren, dan hal-hal lainnya yang membuat Kamu ingin segera berbelanja barang-barang tersebut. Sebenarnya ….

Sebenarnya tidak ada salahnya untuk melakukan hal tersebut. Namun ingat kamu memiliki daftar belanja bulanan rumah tangga yang harus kamu beli setiap bulannya.

Lalu apa saja yang dapat membantu Kamu menghemat belanja bulanan rumah tangga kamu? Berikut adalah tipsnya belanja bulanan rumah tangga hemat:

  1. Tetapkan Hari Rutin untuk Berbelanja

Untuk waktu penetapan hari belanja bulanan rumah tangga tergantung dari Kamu sendiri. Setiap minggu atau setiap bulan sama saja asalkan Kamu membuat daftar belanjaan bulanan atau mingguan lengkap mengenai barang apa saja yang harus dibeli.

Daftar Belanja Bulanan Hemat

Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena catatan tersebut berfungsi sebagai parameter agar Kamu tidak mengeluarkan uang untuk barang yang tidak perlu.

Sistem berbelanja seperti ini memang perlu uang yang cukup besar, namun Kamu jadi bisa berhemat karena tidak perlu mengeluarkan uang lagi selama jeda waktu belanja berikutnya. Hal yang paling penting agar cara ini berjalan dengan baik adalah Kamu harus membuat komitmen agar tidak jajan di luar pengeluaran mingguan.

  1. Membuat Anggaran Pengeluaran Harian

menghemat uang bulanan mahasiswa

Sebagai seorang pekerja, tentunya Kamu memiliki pengeluaran pokok harian seperti untuk bensin, makan, dan uang untuk jaga-jaga apabila terjadi hal diluar dugaan Kamu. Untuk itu catatlah semua pengeluaran dalam sebuah buku.

Hal ini berguna untuk mengetahui berapa uang yang dikeluarkan dalam sehari dan dari data tersebut, Kamu bisa mengontrol pengeluaran harian sehingga Kamu tidak perlu mengeluarkan uang selain dari yang sudah ada di sana.

  1. Belanja Grocery di HappyFresh

daging ayam

Biasakan untuk belanja grocery secara online di HappyFresh untuk menghemat budget belanja bulanan rumah tangga kamu. Kenapa di HappyFresh ? Karena HappyFresh memberikan harga yang sama persis dengan harga di supermarket, tidak seperti toko online lainnya yang kebanyakan harganya sudah dinaikan.

Selain itu dengan belanja di HappyFresh tentunya akan mengurangu anggran pengeluaran harian kamu berkurang. Karena biaya delivery HappyFresh jauh lebih murah dibandingkan dengan harga bensin yang harus kamu keluarkan ketika pergi belanja.

Ditambah lagi HappyFresh kerap memberikan diskon-diskon khusus untuk membernya. Makin menambah hemat anggaran belanja bulanan rumah tangga kamu! Penasaran dengan HappyFresh? Yuk download applikasinya