Install Sekarang!

Permasalahan sampah plastik yang tersebar di laut Indonesia memang menjadi isu yang meresahkan. Sayangnya nih, meski sudah ramai diperbincangkan dan diangkat di media sosial masih saja banyak nggak peduli dengan masalah ini.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian akan hal ini Happyfresh melaksanakan suatu gerakan go green yang dimulai dengan melakukan pelatihan untuk para shopper.

go green, pelestarian lingkungan

Berkolaborasi dengan Going Green, HappyFresh mulai memperkenalkan dampak buruk penggunaan plastik.

Going Green sendiri merupakan sebuah komunitas yang peduli terhadap lingkungan. Misi mereka adalah membantu lebih banyak rumah tangga mengurangi limbah dan membuangnya secara bertanggung jawab serta mengumpulkan informasi tentang gaya hidup yang ramah lingkungan di Jakarta.

Dalam presentasinya, mereka memperlihatkan jumlah penggunaan plastik di Indonesia. Berdasarkan data dari Jambeck tahun 2015, Indonesia menduduki posisi kedua di dunia setelah Cina dalam hal sampah plastik.

go green, pelestarian lingkungan

Dari data yang dikumpulkan inilah, mereka menghimbau para shopper HappyFresh untuk bijak dalam penggunaan plastik saat berbelanja.

Misalnya dengan mengemas buah atau sayur saat akan ditimbang tanpa menggunakan plastik dan sebagainya. Lalu shopper juga bisa menggunakan kotak kardus. Namun, jika memang butuh menggunakan plastik, shopper disarankan untuk memilih ukuran yang besar.

go green, pelestarian lingkungan

HappyFresh juga mengarahkan shopper untuk mulai menggunakan kantong plastik oxium saat mengantarkan pesanan kepada customer. “Tujuannya adalah meminimalisasi penggunaan plastik berlebihan dengan cara, yaitu pertama saat pembelanjaan buah, kita benar-benar kurangi pakai plastik yang transparan itu, lalu kedua, pas delivery ke customer kita maksimalkan plastik oxium atau shopping bag HappyFresh. Of course, kita pisahkan antara bahan non food dan food, jelas Hendry Lam, selaku Field Operations Manager HappyFresh Indonesia.

go green, pelestarian lingkungan

Acara pelatihan ini rupanya berlangsung seru dan para shopper pun terlihat antusias. Program ini telah berlangsung dan saat ini sedang diterapkan di beberapa supermarket premium.


BACA JUGA: Intip Keseruan di Balik Event Rebranding HappyFresh!


Semoga program ini dapat membawa dampak baik ke lingkungan kita yah. Kamu juga ingin berkontribusi dalam pelestarian lingkungan? Kamu bisa memesan bahan kebutuhan dapurmu dan meminta kepada shopper untuk memakai tas HappyFresh untuk mengemas belanjaanmu.