Install Sekarang!

Kamu yang sudah jadi ibu rumah tangga pasti kerap dipusingkan dengan borosnya pengeluaran tiap bulannya. Apalagi jika sedang ingin menghemat biaya karena satu dan lain hal. Jika begitu, coba tekan biaya bahan makanan.

Ini bukan berarti Kamu harus memperkecil porsi bahkan puasa namun atur agar pengeluarannya tidak terlalu banyak. Mengubah beberapa kebiasaan kecil dalam berbelanja bahkan menyimpan makanan bisa menghemat biaya secara signifikan. Berikut lima cara menghemat uang belanja ibu rumah tangga:

1. Manfaatkan Freezer dengan Maksimal

Sering membuang makanan karena cepat basi? Agar lebih hemat, usahakan agar bahan makanan Kamu lebih awet lagi. cara menghemat uang belanja ibu rumah tangga adalah dengan menyimpan makanan di freezer. Freezer bukan hanya bisa digunakan untuk menyimpan es dan daging namun juga keju hingga keripik kentang.

2. Beli Makanan yang Sedang Musim

Kamu atau keluarga mungkin punya selera kuliner tertentu yang butuh bahan-bahan makanan impor atau sedang tidak musim. Jika ingin berhemat, hal ini tentu perlu dikurangi. Makanan yang sulit dicari biasanya harganya lebih mahal. Coba pilih sayur, daging, dan produk memasak lain yang berasal dari dalam negeri yang lebih terjangkau. Dengan membeli prodduk lokal tentunya dapat menghemat uang belanja anda.

3. Beli Bahan Makanan Online

Selain bahan makanan, pengeluaran juga bisa membengkak karena mahalnya harga bensin dan parkir. Untuk itu, tak ada salahnya sesekali coba membeli bahan makanan secara online melalui HappyFresh. Selain hemat ongkos, Kamu juga bisa langsung melihat total pembelian sehingga dapat disesuaikan dengan budget.

aplikasi belanja online aman happyfresh

Ketika kamu checkout kamu bisa mempertimbangkannya dan jika kamu melebihi budget kamu bisa lihat lagi dan mengurangi atau menghilangkan produk-produk mahal yang tidak dibutuhkan. Selain itu biaya kirim HappyFresh tidak lebih mahal dari biaya bensin kamu.

Yuk download applikasi HappyFresh disini

4. Kurangi Ikan dan Daging

Daging ayam, sapi atau ikan memang enak. Tapi harganya juga tidak murah. Karenanya, saat sedang hemat, hindari terlalu sering membeli daging dan gantilah dengan protein lain yang tak kalah bernutrisi. Bisa menggantinya dengan tahu untuk menghemat pengeluaran sehari-hari.

Itulah kelima cara menghemat uang belanja ibu rumah tangga yang sangat mudah untuk kamu terapkan.selamat mencoba! Kamu ada saran lain?