Install Sekarang!

Bermacet-macetan di jalan, mengantri di supermarket, dan membawa tas belanjaan yang berat bisa jadi faktor yang bikin mood berantakan. Pasti kamu juga pernah mengalami hal di atas ‘kan? Untungnya sekarang ada cara yang lebih mudah untuk belanja kebutuhan dapur, yaitu dengan menggunakan aplikasi HappyFresh.

Kemudahan berbelanja di HappyFresh jadi salah satu cara menghilangkan bad mood yang efektif lho. Kamu nggak cuma bisa menghemat waktu dan energi tapi juga belanjamu jadi lebih irit dengan berbagai promo menarik. Misalnya di promo #SeptemberCeria kamu bisa mendapatkan potongan hingga 10% di beberapa supermarket tertentu, ada pula Beli 1 Gratis 1, dan lainnya. Penasaran cara menggunakan HappyFresh? Baca selengkapnya di bawah ini ya.

1. Masukkan alamat pengantaran

aplikasi belanja online

Saat membuka aplikasi HappyFresh, masukkan terlebih dahulu alamat pengantaran. Caranya, masukkan di bagian ‘Antar Ke’ dan sesuaikan dengan alamat yang tersedia.

2. Pilih supermarket favoritmu

aplikasi belanja online

Langkah berikutnya adalah kamu tinggal memilih supermarket atau specialty store terdekat dari rumahmu. Saat ini, HappyFresh sudah bekerjasama dengan ratusan supermarket di Indonesia lho, mulai dari Lotte Mart, Farmers Market, Super Indo, The Foodhall, Tip Top dan lainnya.

3. Pilih kebutuhan belanjaanmu di ragam kategori

aplikasi belanja online

Setelah masuk ke bagian supermarket pilihanmu, kamu tinggal memilih bahan kebutuhanmu di bagian kategori. Di bagian ini terdiri dari pilihan produk kecantikan dan perawatan tubuh, keperluan dapur, daging & makanan laut, olahan susu & telur, minuman, peralatan rumah tangga hingga minuman.

4.  Masukkan catatan untuk shopper

aplikasi belanja online

Selanjutnya, jika kamu sudah menemukan semua kebutuhan bahan makananmu, masukkan catatan untuk shopper, misalnya daging dipotong menjadi 5 bagian, dan lain-lain. Lalu,  klik keranjang yang terdapat di bagian kanan atas pada aplikasi. Lalu periksa kembali belanjaanmu dan totalnya. Setelah yakin semua bahan keperluan dapurmu terpenuhi, klik checkout.

5. Cek kembali alamat pengantaran

aplikasi belanja online

Saat selesai memasukkan semua kebutuhan bahan makanan, berikutnya kamu akan diarahkan kembali pada halaman alamat pengantaran. Di tahap ini pastikan lagi alamat pengantaran yang dimasukkan sudah tepat. Masukkan pula detail alamat pengantaran, misalnya warna pagar rumah, posisi rumah di sebelah kanan atau kiri. Setelah itu pilih juga waktu pengantaran yang diinginkan atau kamu bisa menjadwalkan hingga tiga hari berikutnya. Kemudian tekan ‘lanjut’. Jangan lupa memasukkan kode promo belanja untuk mendapatkan potongan agar lebih hemat.

6. Lakukan pembayaran dan Personal Shopper akan membelanjakannya untukmu

aplikasi belanja online

Pada tahap terakhir, kamu akan diarahkan ke halaman pembayaran. Pilihlah metode pembayaran yang diinginkan dengan menggunakan uang tunai atau kartu kredit/debit. Lalu lanjutkan dengan menekan ‘Bayar dengan Aman’.

Setelah sukses melakukan pembayaran maka akan muncul foto personal shopper yang akan memilihkan bahan kebutuhanmu. Nah, jika bahan tersebut stoknya nggak tersedia, biasanya personal shopper akan segera memberitahu lewat chat. Di sini kamu pun bisa langsung memilih bahan pengganti. Jika sudah sesuai, semua produk belanjaanmu akan langsung diantar ke rumah. Saat rider HappyFresh sampai di tujuan, sebaiknya kamu periksa kembali bahan-bahan yang sudah dibeli. Tenang saja, kamu bisa menolak jika bahan makanan nggak sesuai dengan pesananmu.


BACA JUGA: Nggak Bikin Kantong Bolong, Ini 5 Cara Belanja Hemat untuk Orangtua Milenial


Gimana? Nggak sulit ’kan belanja di HappyFresh? Kamu bisa duduk lebih santai dan nyaman di rumah, meluangkan waktu lebih banyak bersama keluarga atau di aktivitas lainnya tanpa perlu khawatir soal kebutuhan dapur dan tentunya semua belanjaanmu #FreshlyHandpicked. Nah, jika ingin tahu lebih jelas, kamu bisa simak video di bawah ini.