Site icon

Lebih Sehat! Hanya Dengan Membuat Menu Mingguan Masakan Rumah

Saat Kamu memulai keluarga kecil, salah satu hal yang paling sulit adalah untuk memutuskan menu mingguan masakan rumah yang akan dimakan pagi ini: menu masakan seminggu pagi, siang dan malam. Membuat menu mingguan masakan rumah adalah salah satu alternatif solusi yang dapat Kamu lakukan. Kesibukan Kamu mungkin membuat rancangan menu makanan tak terlintas dalam benak Kamu, padahal ini adalah salah satu kunci utama memastikan keluarga Kamu memiliki pola makan sehat.

Kenapa perlu membuat rancangan menu makanan di rumah?

Berikut beberapa keuntungan membuat menu mingguan masakan rumah:

1. Lebih sehat

Memiliki rancangan menu mingguan masakan rumah tentu akan memberi Kamu kesempatan untuk menyajikan makanan dengan nutrisi yang lebih beragam dan lebih seimbang untuk keluarga, dibandingkan dengan masakan yang Kamu buat dadakan. Karena sudah dirancang jauh-jauh hari, Kamu bisa menentukan menu yang tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama dalam pembuatannya, dan memaksimalkan pemanfaatan bahan-bahan masakan yang tersedia di kulkas. Dengan kondisi tersebut, Kamu tentu tidak memiliki kesempatan untuk memperkirakan nutrisi apa yang ingin Kamu berikan kepada keluarga Kamu dari makanan yang Kamu sajikan.

Rancangan menu makanan juga akan lebih membantu bila anggota keluarga Kamu vegetarian atau memiliki kondisi kesehatan tertentu, seperti diabetes.

2. Lebih hemat

Dengan memiliki rancangan menu mingguan masakan rumah, bahan-bahan yang perlu Kamu beli jadi lebih pasti. Rancangan menu makanan tersebut bahkan sudah dapat membantu Kamu memperkirakan, berapa banyak bahan makanan tersebut yang perlu Kamu beli agar cukup selama kira-kira persediaan waktu tertentu. Kamu jadi bisa memperkirakan berapa banyak biaya yang harus Kamu keluarkan untuk membelinya.

3. Tidak buang-buang waktu

Kamu jadi tak lagi perlu terburu-buru menuju minimarket terdekat untuk membeli bahan masakan yang Kamu baru sadari habis, saat Kamu akan memakainya. Saat di pusat perbelanjaan, Kamu juga tak perlu menghabiskan waktu berputar-putar mencari inspirasi bahan makanan yang sepertinya akan Kamu butuhkan. Pada waktu Kamu memasak, Kamu pun tak lagi membutuhkan waktu lebih banyak untuk berpikir apa yang sebaiknya Kamu masak saat itu.

4. Tidak buang-buang makanan

Saat Kamu telah memiliki rancangan menu makanan, Kamu juga telah memiliki daftar bahan masakan yang Kamu perlukan. Sehingga memiliki rancangan menu makanan akan membantu Kamu untuk tidak membeli bahan-bahan masakan yang sebenarnya tidak Kamu butuhkan. Membeli bahan tersebut, selain hanya akan berakhir dengan bahan masakan tersebut yang terbuang, Kamu juga secara tidak langsung telah membuang waktu dan uang Kamu dengan sia-sia untuk mendapatkannya.

5. Lebih bervariasi

Saat Kamu merancang menu mingguan masakan rumah, Kamu akan lebih mudah menyadari, makanan apa yang Kamu telah sajikan dan nutrisi apa yang terkandung di dalamnya. Sehingga dengan memiliki rancangan menu makanan, Kamu akan cenderung merencanakan sajian yang berbeda tiap harinya, baik komposisinya maupun nutrisi yang dikandungnya.

Nah jika kamu sudah membuat menu mingguan masakan rumah untuk keluarga kecil kamu, pastikan kamu selalu menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik dalam masakan demi kesehatan keluarga kamu.

Nah untuk mendapatkan bahan-bahan terbaik, kamu bisa membelinya dengan mudah secara online melalui HappyFresh. HappyFresh adalah penyedia jasa belanja grocery online yang telah bekerjasama dengan supermarket besar, seperti Ranch Market, Farmers Market, Carrefour, Superindo, LotteMart dan LOKA. Selain itu HappyFresh memiliki berbagai macam kelebihan seperti pilihan pembayaran di tempat (COD), personal shopper, promo diskon khusus dan pemilihan waktu pengiriman yang sangat fleksibel.

Jadi tunggu apalagi ayao segera susun menu mingguan masakan rumah untuk keluarga kamu dan membeli bahan-bahan yang dibutuhkan secara mudah menggunakan HappyFresh!