Install Sekarang!

Siapa diantara kamu masih belum tahu perbedaan body butter, lotion, dan cream? Mungkin karena hal ini sebagian dari kita bingung dan menghabiskan banyak waktu untuk memilih produk perawatan yang tepat sesuai jenis kulit.

Apakah ketiganya memiliki fungsi yang sama dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit? Nggak perlu bingung, di sini kami sudah menyiapkan informasinya secara lengkap untuk kamu. Baca terus sampai bawah yah.

Body butter

perbedaan body lotion, body cream, dan body butter

Pelembap tubuh yang memiliki tekstur paling lengket menyerupai mentega adalah body butter. Biasanya produk ini memiliki aroma yang kuat dan lebih tahan lama di kulit tubuh.

Body butter memiliki bahan dasar dari lemak dan mineral yang diekstraksi dari bahan-bahan alami seperti kacang almond, shea, mangga, dan lainnya. Setiap body butter dari bahan alami ini akan menghasilkan tekstur unik dengan daya serap yang berbeda-beda.

Ada beberapa produk yang bisa menyerap ke kulit dengan cepat, namun sebagian tidak. Hal ini tergantung dengan jenis kulit dan formulasinya.

Sebaiknya nih, body butter diaplikasikan pada bagian tubuh yang sangat kering seperti siku, lutut atau tumit. Namun, jika ingin dipakai di seluruh tubuh, aplikasikanlah di malam hari.

Body cream

perbedaan body lotion, body cream, dan body butter

Krim pelembap tubuh pada dasarnya memiliki komposisi bahan yang sama dengan body butter. Perbedaan terletak pada bahan utamanya saja. Body cream juga memiliki kandungan bahan dasar air seperti lidah buaya, herbal infusion dan hydrasol. Biasanya body cream juga lebih cocok digunakan bagi pemilik kulit kering.

Body lotion

body lotion sesuai jenis kulit

Mungkin pelembap tubuh ini yang lebih familiar dan sering kamu gunakan. Perbedaannya dengan pelembap tubuh lainnya, yaitu body lotion memiliki tekstur yang lebih ringan dibanding yang lainnya. Berkat formulanya yang ringan, body lotion lebih mudah menyerap di kulit. Karenanya, bagi pemilik kulit normal dan nggak terlalu kering cukup menggunakan body lotion.


BACA JUGA: Ini Pilihan Sabun Mandi yang Tepat Sesuai Jenis Kulitmu


Mengenal jenis kulit menjadi langkah penting sebelum membeli produk perawatan. Pasalnya, membeli produk yang tepat akan memberikan hasil sesuai dengan yang kita harapkan. Sama halnya dengan belanja kebutuhan bulanan. Kamu bisa mendapatkan kebutuhan bahan makanan dari tempat yang tepat. Untuk masalah ini, HappyFresh bisa membantumu. Cukup dengan memilih supermarket favoritmu dan masukkan belanjaan ke dalam troli. Lalu personal shopper akan memilih produk yang berkualitas. Hal yang bikin nyamannya lagi, yaitu semu produk kebutuhanmu tersebut akan langsung diantarkan ke rumah. Yuk, cobain sekarang aplikasinya.