Download Sekarang!

Momen #SelaluBersama dengan teman-teman terdekat atau keluarga akan lebih menyenangkan jika dihabiskan tanpa gadget. Nah, jika kamu sedang mencari sesuatu yang lebih menarik untuk dilakukan, mungkin beberapa ide permainan atau game seru untuk acara kumpul tanpa alat di bawah ini bisa jadi solusinya. Simak yuk.

Macam-Macam Game Seru Tanpa Alat untuk Momen Kumpul Bersama

1. Permainan 3,6,9

game seru untuk kumpul tanpa alat

Permainan ini membutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi dan akan semakin seru jika dimainkan dengan banyak orang. Cara bermainnya sangat mudah, yaitu:

  • Bentuklah sebuah grup dengan duduk melingkar
  • Lalu mulailah berhitung 1,2,3 dan seterusnya secara bergiliran. Hal yang perlu dilakukan adalah setiap orang yang mendapat giliran angka 3, 6, 9 dilarang untuk menyebutkan angkanya melainkan harus bertepuk tangan satu kali.
  • Kemudian, jika mendapatkan kelipatan tiga angka ganjil tersebut harus bertepuk tangan dua kali. Misalnya angka 30 peserta harus menepukkan tangannya dua kali.

2. Makan lemon tanpa reaksi

game seru untuk kumpul tanpa alat

Dilansir dari Healthline, lemon dikenal sebagai salah buah yang kaya akan kandungan vitamin C.  Nah, sambil mengonsumsinya untuk camilan sehat, kamu bisa jadikan buah ini sebagai bahan game seru untuk acara kumpul selanjutnya. Cara melakukannya adalah sebagai berikut:

  • Tantang teman-temanmu untuk mencoba memakannya.
  • Potonglah lemon dalam berbagai bentuk
  • Lihat siapa yang bisa bertahan memakannya tanpa reaksi

Karena permainan ini membutuhkan properti berupa buah lemon, kamu bisa membelinya di aplikasi HappyFresh. Tinggal pilih produk sesuai kebutuhan kamu, lalu sisanya serahkan pada personal shopper dan driver terlatih yang akan mengantarkan belanjaanmu sampai ke rumah!

Belanja Sekarang!

3. Tebak kata

game seru untuk kumpul tanpa alat

Permainan ini juga bisa menjadi kegiatan seru saat kumpul keluarga atau bersama teman. Caranya juga simple, yaitu:

  • Cukup persiapkan kertas kecil yang ditulis dengan kata-kata berupa lirik lagu, nama benda atau kota dan lain sebagainya.
  • Lalu bagilah menjadi dua regu
  • Pilih salah satu untuk memperagakan kata dari gulungan kertas yang telah disiapkan sebelumnya.

4. Teruskan lirik lagu

game seru untuk kumpul tanpa alat

Kamu pernah menonton film Pitch Perfect? Nah, kira-kira permainan ini mirip dengan tantangan dalam film tersebut. Cara bermainnya adalah sebagai berikut:

  • Pilih satu kata lalu harus dinyanyikan
  • Kemudian, lawan akan berhenti di kata yang diinginkan
  • Lalu, kamu harus melanjutkan menyanyikan kata tersebut dengan lagu yang lain

5. Jenga

game seru untuk kumpul tanpa alat

Bermain jenga juga butuh keahlian dan strategi. Kamu bisa memainkannya bersama dengan 2-10 orang. Pada dasarnya, jenga dimainkan dengan cara memindahkan satu balok dan diletakkan di atas. Langkah ini dilakukan terus-menerus hingga susunan balok jatuh berantakan. Orang terakhir yang menjatuhkannya, itulah pemain yang kalah.


BACA JUGA: 6 Rekomendasi Film Seru yang Dinantikan Akhir Tahun Ini!


Banyak hal yang bisa dilakukan tanpa perlu menggunakan gadget saat kumpul dengan teman atau keluarga dan pastinya bikin momen #SelaluBersama makin spesial. Untuk melengkapi momen kebersamaan ini, kamu nggak perlu repot membeli kebutuhan camilan dan minuman. Soalnya, kamu bisa mendapatkan semua keperluanmu dan langsung diantarkan ke rumah. Cukup pilih supermarket terdekat dan masukkan kebutuhan bahan masakanmu ke troli. Lihat juga promo lainnya untuk mendapatkan diskon atau gunakan kesempatan gratis ongkir dari beberapa supermarket.


Referensi:

Healthline

Kumparan