Belanja Sekarang!

Ada apa sih dengan mertua? Kenapa sih kayaknya punya mertua bikin sengsara banget? Benar nggak kata orang-orang kalau mereka tuh menyeramkan?

Mungkin, bagi yang belum menikah pasti akan membayangkan beberapa hal di atas? Well, kalau mau dijawab secara jujur, nggak semua mertua galak kok.

Kamu bisa memenangkan hati mertua dan jadi menantu kesayangan. Coba aja lakukan tujuh cara ini biar #BikinMertuaHappy. Cek yuk!

1. Luangkan waktu lebih banyak bersama Ibu Mertua

Ada pepatah tak kenal maka tak sayang, pasti pernah dengar kan? Nah, gimana caranya kita jadi menantu kesayangan kalau kita nggak berusaha untuk meluangkan waktu dengan Ibu Mertua. Cobalah berdiskusi bersama pasangan untuk membagi waktu secara seimbang antara orangtuamu dan mertua.

2. Menjadi menantu yang rajin

tips #BikinMertuaHappy

Dari beberapa pengakuan menantu, Ibu Mertua sering ngomel jika menantunya bangun terlalu siang. Jika ini menjadi salah satu permasalahanmu, cobalah untuk mengubah kebiasaan ini dan buktikan ke Ibu Mertua jika kamu adalah menantu yang rajin.

3.Menjalin komunikasi lebih sering

cara menjadi menantu kesayangan

Layaknya orangtua kita sendiri, cobalah jalin komunikasi yang lebih dekat dengan Ibu Mertua. Sekadar menanyakan kabar atau meminta tips dan resep makanan kesukaan suami bisa membuat Ibu Mertua merasa dihargai.

4. Jadi menantu kesayangan dengan belajar menghormati pendapat Ibu Mertua

Penting bagi kita untuk belajar menghormati apapun pendapat yang disampaikan Ibu mertua. Bersikap demikian menunjukkan jika kamu memiliki pemikiran yang terbuka dan menghargai setiap hal yang disampaikan oleh Mertua. Jika ingin menyampaikan pendapatmu, sampaikan dengan nada yang tenang, sopan, dan lembut.

5. Membuat atau membelikan makanan kesukaan Ibu Mertua

Tips jadi menantu kesayangan

Mungkin kamu sering mendengar trik ini. Tapi faktanya cara ini ternyata masih ampuh lho untuk kamu menjadi menantu kesayangan. Selain itu membuat atau membelikan makanan kesukaan Ibu Mertua menjadi salah bentuk perhatianmu. Kalau bingung, mau beli apa, mending bikin sendiri pakai resep spesial HappyFresh di bawah ini. Yuk, cobain resepnya untuk #BikinMertuaHappy.


BACA JUGA: #BikinMertuaHappy – Resep Spesial dari HappyFresh

buku resep #BikinMertuaHappy