header
Belanja Sekarang!

Suka makan cheesecake? sudah coba yang varian oreo belum? Kalau belum cobain nih tips cara membuat oreo cheesecake yang mudah dan lumer di mulut.

Semua bahan-bahannya mudah kok. Kamu bisa membelinya dari supermarket dekat rumah dengan aplikasi HappyFresh. klik tombol hijau di atas untuk berbelanja dan mulai lihat resep selengkapnya di bawah.

Resep Oreo Cheesecake Tanpa Oven

cara membuat oreo cheesecake

Persiapan: 25 menit |Waktu pendinginan: 4 jam |Porsi: 8-10

Belanja Sekarang!

Bahan yang dibutuhkan:

  • ¼ cup mentega (dicairkan)
  • 50 kue oreo (pisahkan menjadi 2 bagian)
  • ½ cup chocolate chip putih
  • 1 ½ cup gula halus
  • 24 ons cream cheese
  • 1 ¼ cup heavy whipping cream (pisahkan menjadi 2 bagian)
cara membuat kue
cara membuat kue
Heading layer
Slide
 

Cara membuat oreo cheesecake:

  1. Campurkan mentega yang sudah dicairkan dengan bagian pertama oreo (sekitar 25 kue oreo) dan hancurkan menggunakan food processor atau ditumbuk hingga halus.
  2. Keluarkan oreo dan tuangkan di loyang yang sudah disiapkan. Tekan-tekan adonan oreo hingga terasa padat di dalam wadah.
  3. Setelah itu, lelehkan krim (bagian pertama) dan chocolate chip putih, sisihkan.
  4. Ambil bagian kedua kue oreo, lalu giling menggunakan rolling pin. Tidak perlu sampai hancur dan sisihkan.
  5. Siapkan cream cheese di wadah lain dan aduk menggunakan mixer. Setelah cream cheese halus, tambahkan gula halus dan campuran chocolate chip serta krim tadi. Aduk lagi hingga tekstur menjadi sangat halus.
  6. Kemudian, tambahkan sisa krim dan aduk lagi dengan mixer. Jika sudah tercampur rata, ambil oreo yang dihancurkan kasar tadi dan tuangkan ke dalam adonan cream cheese.
  7. Aduk semuanya hingga merata dan tuangkan ke dalam loyang. Ratakan adonan dan simpan di dalam kulkas selama 5-6 jam atau semalaman. Lalu sajikan.

Mudah ‘kan resepnya? Semudah itu juga kamu untuk mendapatkan bahan-bahan kebutuhan rumah dengan aplikasi HappyFresh.

Tinggal pilih supermarket yang dekat dari rumahmu, masukkan alamat dan pilih produk-produk yang ingin dibeli. Metode pembayarannya pun aman bisa menggunakan kartu kredit atau debit.

Untuk waktu pengantaran bisa kamu pilih di jam berikutnya atau dijadwalkan di 4 hari ke depan. Semua disesuaikan dengan keinginanmu. Yuk, coba belanja pakai HappyFresh sekarang.


BACA JUGA: Cobain nih Wall’s Oreo Crunchy Choco, Cemilan Pas Buat Nonton Series!

cemilan kekinian