Momen Idul Adha yang sebentar lagi tiba selalu identik dengan santapan daging, salah satunya daging sapi. Nah, ada resep konro bakar yang bisa kamu coba nih buat mengolah daging sapi untuk disantap saat Hari Raya Idul Adha nanti bersama keluarga tercinta.

Konro bakar sendiri adalah makanan khas Makassar, Sulawesi Selatan yang cukup populer dan memiliki banyak penggemar. Perpaduan iga sapi bakar dan bumbu kacang memang membuat siapa saja yang mencobanya jadi ketagihan.

Gak perlu jauh-jauh ke Makassar. Kamu bisa kok buat iga konro sendiri di rumah. Yuk, simak resep dan cara membuat konro bakar berikut ini!

Resep Konro Bakar Khas Makassar

Waktu persiapan
20 menit
Waktu memasak
1 jam
Total waktu
1 jam 20 menit
HappyFresh Icon
Porsi
4 porsi
HappyFresh Icon
Kalori
N/A
HappyFresh Icon
Kategori
Makanan utama
HappyFresh Icon
Asal
Indonesia

Bahan-bahan yang dibutuhkan


Happyfresh Header banner
Happyfresh Header banner

Car membuat iga konro bakar

  1. Rebus iga sapi dalam air sampai matang, lalu angkat & sisihkan.

  2. Panaskan minyak di atas wajan, kemudian tumis bumbu halus bersama serai, daun jeruk, kayu manis, dan cengkeh hingga harum.

  3. Tambahkan kaldu sapi bubuk, lalu aduk hingga rata. Kemudian, angkat dan tuangkan ke dalam rebusan iga yang telah matang.

  4. Rebus iga sapi dan bumbu lainnya hingga hingga empuk dan kaldu menyusut. Setelah itu, tiriskan iga sambil terus merebus kaldu hingga mengental. Jika sudah, matikan kompor.

  5. Bakar iga menggunakan arang. Olesi iga dengan kaldu hingga harum.

  6. Angkat iga dan taburi bawang goreng di atasnya. Terakhir, tambahkan bumbu kacang dan kecap.

  7. Iga konro bakar siap disajikan.


Itu dia resep konro bakar khas Makassar yang bisa kamu coba di momen perayaan Idul Adha nanti. Kamu bisa beli semua bahan-bahan untuk membuat iga konro bakar di HappyFresh Supermarket!

Belanja di HappyFresh Supermarket banyak untungnya, lho. Pertama, kamu gak perlu khawatir kehabisan stok produk. Kedua, ada banyak promo setiap harinya, termasuk gratis ongkir! Ketiga, pengiriman sudah dimulai dari jam 6 pagi dan kamu bisa pilih waktu pengiriman sesuai keinginan. Pokoknya, semua #BisaDiatur!

Tunggu apalagi? Belanja sekarang juga di HappyFresh Supermarket, yuk!


BACA JUGA: Resep Tongseng Daging Sapi Rumahan Cocok Buat Idul Adha

resep tongseng daging sapi