Waktunya kembali ke sekolah! Nah, kamu kehabisan ide masakan untuk bekal sekolah si kecil? Cobain resep nugget ayam wortel berikut ini, deh!

Selain enak, cara membuat nugget ayam wortel juga gampang banget, lho. Langsung disimak aja yuk resep nugget ayam wortel untuk bekal sekolah anak berikut ini!

Resep Nugget Ayam Wortel

Waktu persiapan
25 menit
Waktu memasak
30 menit
Total waktu
55 menit
HappyFresh Icon
Jumlah porsi
5 porsi
HappyFresh Icon
Jumlah kalori
N/A
HappyFresh Icon
Kategori
Hidangan utama
HappyFresh Icon
Asal
Indonesia

Bahan-bahan nugget ayam wortel

Bahan-bahan utama:

Bahan-bahan lapisan:


Happyfresh Header banner
Happyfresh Header banner

Cara membuat nugget ayam wortel

  1. Campurkan ayam, wortel, dan tepung terigu hingga rata. Kemudian, masukkan telur, air dingin, kaldu ayam bubuk, merica, garam, bawang putih, dan seledri. Aduk lagi hingga rata.

  2. Siapkan loyang ukuran 20 cm, lalu olesi dengan minyak. Setelah itu, tuang adonan ayam ke dalamnya. Jika sudah, kukus selama kurang lebih 30 menit.

  3. Jika sudah matang, keluarkan lalu potong menjadi beberapa bagian sesuai selera. Sebagian bisa langsung digoreng, sebagian lagi disimpan di freezer untuk stok.

  4. Celupkan potongan nugget ayam wortel yang hendak digoreng ke dalam telur yang sudah dikocok. Lalu balurkan pada tepung panir

  5. Goreng nugget ayam wortel dengan minyak secukupnya di atas wajan menggunakan api sedang. Goreng hingga warnanya kuning keemasan.

  6. Angkat, lalu tiriskan. Nugget ayam wortel siap dihidangkan selagi hangat.


Itu dia resep dan cara membuat nugget ayam wortel untuk bekal sekolah putra-putri kamu. Semua bahan-bahan di atas bisa kamu dapatkan di HappyFresh Supermarket, lho. Kebetulan banget, lagi ada promo Back to School, nih. Kamu bisa belanja barang-barang pilihan dengan diskon hingga 200 ribu!

Yuk, penuhi kebutuhan rumah kamu lewat HappyFresh Supermarket sekarang juga. Apalagi, belanja di HappyFresh Supermarket #BisaDiatur jadwal pengirimannya sesuai keinginan kamu mulai dari jam 6 pagi setiap hari. Ditambah lagi, ada gratis ongkir tanpa syarat!

Klik banner di bawah ini untuk mulai berbelanja. Happy shopping, ya!


Baca juga: 4 Resep Bekal Anak Sekolah Mudah untuk Ortu Milenial

bekal anak sekolah pizza roti tawar