promo new user

Penggemar sop buntut yuk merapat! HappyFresh punya resep sop buntut sapi untuk di rumah.

Bisa dibilang sop buntut merupakan salah satu makanan populer di Indonesia. Makanan yang terbuat dari ekor sapi sebagai bahan utamanya ini memiliki cita rasa yang khas.

Tak hanya rasanya yang enak, sop buntut juga ternyata memiliki manfaat kesehatan.

Melansir dari nibble, bagian ekor sapi dianggap memiliki kandungan gizi yang tinggi berupa kalori, protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, dan zat besi.

Di sini HappyFresh sudah menyiapkan #FreshlyHandpicked resep sop buntut yang nikmat buat disantap kapan saja bersama keluarga atau teman terdekat di rumah. Baca terus resepnya sampai bawah yah!

Resep Sop Buntut Sapi

resep sop buntut

Tingkat Kesulitan: Sedang |Waktu Memasak: 3 Jam |Porsi: 4

Belanja Sekarang!

Bahan yang dibutuhkan :

 

Cara membuat sop buntut:

  1. Panaskan minyak, masak buntut di atas pan dengan api sedang, angkat buntut lalu sisihkan. Biarkan sisa minyak pada pan.
  2. Tumis bawang bombai hingga agak layu, tambahkan bawang putih, jahe, bunga lawang, cengkeh, biji pala dan kayu manis. Aduk rata.
  3. Masukkan buntut dan kemudian bumbui dengan garam, gula dan merica sesuai selera. Masukkan air lalu presto hingga matang.
  4. Jika sudah matang tambahkan wortel, daun bawang dan tomat.
    Angkat dan sajikan bersama nasi hangat.

Sudah siap masak sekarang? Jangan lupa beli bahan-bahannya di supermarket terdekat pakai aplikasi HappyFresh.

Dengan aplikasi HappyFresh, kamu bisa belanja sambil melakukan pekerjaan lainnya di rumah. Urusan belanja kebutuhan rumah jadi lebih mudah dan nyaman.

Pilih jadwal pengantaran yang sesuai keinginan, mulai di jam berikutnya atau dijadwalkan hingga 4 hari kedepan. Selamat mencoba!

Belanja Sekarang!

BACA JUGA: Bikin Gurame Asam Manis a la Restoran? Bisa Kok! Ini Resepnya

resep gurame asam manis


Referensi: