Install Sekarang!

Seorang ibu rumah tangga memiliki peran yang sangat penting dalam mengelola kebutuhan rumah tangga. Dia adalah penggerak rumah tangga, yang tugasnya sangat kompleks dan sibuk. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika sesekali seorang ibu mencoba belanja kebutuhan dapur dari rumah. Namun, terkadang ibu rumah tangga kurang maksimal dalam melakukan penghematan untuk keuanganya.

Bagaimana cara menghemat uang beanja bulanan agar tidak melebihi budget? Berikut tips irit ibu rumah tangga:

  1. Sebaiknya Belanja Makanan Seminggu Sekali

Jika Kamu biasanya berbelanja ke supermarket sekali dalam sebulan, karena banyaknya kebutuhan, ubahlah kebiasaan tersebut menjadi cukup berbelanja hanya satu minggu sekali saja. Kamu bisa memulainya dengan membuat list belanjaan yang benar-benar diperlukan. Selain itu dengan belanja online kamu jadi tidak perlu susah-susah ke supermarket. Jadi tidak masalah untuk belanja setiap minggunya.

  1. Buat Daftar Belanja Bulanan Ibu Rumah Tangga

Tips irit ibu rumah tangga yang kedua adalah membuat daftar belanjaan, usahakan menggunakan rumus 12 produk ini. Dimana dalam daftar hanya ada daftar nama dan harga dari 12 kebutuhan rutin yang memang penting. Kebutuhan ini seperti : susu, roti, beras dan sebagainya.Tuliskan 12 produk tersebut secara jelas, lalu bandingkan harga secara online dari berbagai merek. Jika ada perbedaan yang signifikan, maka Kamu akan tahu belanja merek mana yang paling hemat itu.

  1. Manfaatkan Promo Diskon

Dengan belanja kebutuhan online di HappyFresh kamu akan sering menemukan berbagai promo potongan harga untuk produk atau merek tertntu. Tentunya dengan memilih produk-produk yang memiliki diskon kamu dapat menjadi ibu rumah tangga sukses yang mampu berhemat.

Itulah ketiga tips irit ibu rumah tangga agar dapat menghemat budget belanja bulanan. Nah untuk membeantu kamu melakukan ketiga tips irit ibu rumah tangga di atas, kamu bisa menggunakan HappyFresh.

HappyFresh memiliki fitur-fitur yang dapat membantu kamu berhemat. Jadi tunggu apalagi? Ayo jadi ibu rumah tangga kesayangan suami karena mampu berhemat, mulai dari mendownload HappyFresh!