Install Sekarang!

HappyFresher, pasti udah nggak asing lagi kan dengan yang namanya kurma? Apalagi saat menjelang bulan Ramadhan kaya begini nih, yang jualan kurma pasti ada dimana-mana. Kurma itu manfaatnya banyak banget, lho, HappyFresher! Mau tahu apa saja manfaat kurma untuk kesehatan? Yuk, simak 7 manfaat mengkonsumsi kurma di bawah ini! Eits, kalian udah beli belum? HappyFresh-in aja, tinggal klik disini untuk membeli kurma.

1. Menjaga kekuatan tulang
Salah satu kandungan utama yang terdapat dalam buah kurma adalah kalsium. Nah, kandungan kalsium dalam kurma dapat menguatkan tulang kita. Bagi HappyFresher yang ingin menjaga kesehatan tulang, sangat disarankan untuk mengkonsumsi kurma.

2. Melancarkan pencernaan
Kurma mengandung banyak serat dan nutrisi yang bisa memperlancar pencernaanmu, HappyFresher! Dengan mengonsumsi buah kurma berkelanjutan, pertumbuhan bakteri baik akan terstimulasi di dalam sistem pencernaan.

3. Mengobati Anemia
Kurma mempunyai kandungan mineral yang tinggi, sehingga sangat baik untuk kesehatan. Khususnya, kandungan mineral iron yang ada di dalam kurma sangat cocok untuk mengobati penderita anemia. Buah kurma dapat menambah kekuatan, dan dapat mengurangi rasa lesu dan lunglai.

4. Menambah Energi
Dengan kandungan gula natural yang tinggi, buah kurma dapat menjadi cemilan yang sempurna untuk menambah energimu. Kandungan gula yang natural pun tidak akan membuat gula darahmu tidak stabil. Kurma sangat baik bagi kesehatan penderita diabetes.

5. Menjaga Kesehatan Syaraf
Buah kurma mempunyai kandungan banyak vitamin yang bisa memperkuat fungsi syaraf. Khususnya, kandungan potassium dalam kurma yang dapat membantu mempercepat dan menyehatkan fungsi otak. Jadi, nggak ada lagi deh yang namanya tel-mi alias telat mikir!

6. Menjaga Kesehatan Jantung
Kurma juga baik untuk kesehatan jantungmu. Untuk mendapatkan khasiat yang maksimal, rendam kurma semalaman. Lalu, saat paginya hancurkan kurma dan konsumsi. Menurut sebuah studi, cara ini ampuh untuk menguatkan jantung yang lemah. Selain, itu kurma juga mampu mengurangi kolesterol dalam tubuh kita.

7. Mengobati Alergi
Pada umumnya, kandungan belerang sangat jarang ditemukan di dalam makanan. Nah, yang unik dari buah kurma ialah telah ditemukan kandungan belerang organik di dalamnya. Kandungan belerang organik ini dapat mengurangi reaksi alergi pada tubuhmu atau alergi musiman lainnya.

Wah, banyak juga ya manfaat kurma bagi tubuh kita, HappyFresher! Selain manfaat-manfaat diatas, banyak juga lho manfaat buah kurma untuk buka puasa, salah satunya adalah mengenyangkan! Sekarang makin yakin, kan, untuk beli kurma? Gampang kok belinya, tinggal klik disini!