Cek Diskon Terbaru!

Daun bawang prei dan daun bawang biasa sering dikira sama, padahal keduanya sangat berbeda. Walaupun  mirip, keduanya memiliki ukuran, aroma, rasa, dan penggunaan yang berbeda. Nah, biar nggak bingung lagi, kenali perbedaannya di bawah ini yuk!

Kenali perbedaan daun bawang & daun bawang prei

Ya, faktanya antara daun bawang prei dan daun bawang biasa terdapat sejumlah perbedaan. Perbedaan ini bisa dilihat dari sejumlah hal, yakni sebagai berikut:

1. Berasal dari satu keluarga tumbuhan yang sama tapi dengan nama berbeda

daun bawang prei vs daun bawang biasa

Melansir dari briliofood.net yang mengutip spoonuniversity.com, daun bawang prei dengan memiliki nama allium ampeloprasum, sedangkan daun bawang biasa adalah allium fistulosum. Jika dalam bahasa Inggris, bawang prei dikenal sebagai leek, dan bawang daun disebut dengan nama scallion atau spring onion.

2. Ukuran daun bawang prei lebih besar ketimbang spring onion

daun bawang prei vs daun bawang biasa

Jika diperhatikan dengan seksama, keduanya sangatlah berbeda. Bawang prei memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan scallion atau spring onion.

3. Kedua daun bawang ini memiliki rasa yang berbeda

daun bawang prei vs daun bawang biasa

Dilansir dari Kompas, daun prei memiliki rasa yang sedikit lebih manis, mirip dengan bawang bombay.  Spring onion juga memiliki rasa manis yang hanya terletak di bagian batang saja, sedangkan bagian daunnya terasa lebih segar.

4. Bisa membedakan jenisnya ini dari aroma

daun bawang prei vs daun bawang biasa

Soal aroma, bawang prei memiliki aroma yang tidak menyengat sedangkan spring onion aromanya lebih kuat.

5. Cara penggunaan di jenis masakan yang berbeda

daun bawang prei vs daun bawang biasa

Spring onion biasanya digunakan campuran sup, tumisan, dan gorengan. Sementara bawang prei lebih sering dimanfaatkan untuk membuat kaldu atau campuran salad.

Sekarang udah nggak bingung lagi cara membedakannya ‘kan? Eits, ada satu cara lagi nih biar kamu nggak repot dan pusing bedain keduanya, yaitu belanja di HappyFresh Supermarket. Belanja di HappyFresh Supermarket lebih mudah & hemat. Tahu gak kenapa?

Pertama, kamu gak perlu keluar rumah. Tinggal belanja lewat aplikasi HappyFresh pakai smartphone kamu. Udah gitu, kamu bisa atur kapan belanjaan mau dikirim, misalnya sore hari saat pulang kerja. Pokoknya, semua #BisaDiatur!

Nah, khusus produk segar, lagi ada diskon 10% juga nih di HappyFresh Supermarket. Makanya, sayang banget kalau kamu sampai kelewatan. Yuk, belanja sekarang juga. Klik gambar atau tombol di bawah ini, ya. Happy shopping!

Belanja Sekarang!

BACA JUGA: Jangan Bingung, Ini Beda Sayur Organik dan Hidroponik

HappyFresh_Beda_sayur_organik_hidroponik


Referensi: