promo new user
Cek Diskon Terbaru!

Nggak sabar yah ketemu si Kecil ganteng? Sudah punya namanya belum? Kalau masih bingung cek aja nih nama bayi laki-laki rekomendasi dari HappyFresh di bawah ini.

1. Abel

Tahukah kamu musisi asal Amerika Serikat, The Weeknd, bernama asli Abel? Nah, nama yang unik ini mempunyai makna nafas kehidupan. Selain mempunyai arti yang bagus, nama Abel ini pun enak untuk diucapkan.

2. Aksa

Nama Aksa merupakan nama yang cukup populer bagi anak laki-laki. Aksa biasanya dipakai sebagai nama tengah sang anak. Nah, nama tersebut dalam bahasa Jawa mempunyai arti ‘orang yang selalu jernih mukanya.’

3. Ariendra

Nama bayi laki laki yang bisa dibilang gagah ini mempunyai arti teguh dan bijaksana. Selain itu, nama Ariendra ini biasa digunakan sebagai nama depan atau nama tengah.

4. Arion

Arion dalam bahasa Yunani berarti mempesona dan memikat hati. Nama Arion memang biasa dipakai sebagai nama depan, contohnya seperti Arion Candra, atau Arion Riko Hutabarat.

5. Arvin

Nama Arvin memang paling cocok digunakan sebagai nama depan. Nah, Arvin sendiri dalam bahasa Jerman memiliki arti ‘teman bagi setiap orang’. Faktanya, nama ini banyak dipakai di kota Jakarta, Surabaya, Bogor, Bekasi, dan Sleman.

bayi laki laki yang sedang disuapi makanan oleh ibunya

Belanja Sekarang!

6. Devan

Nama Devan mempunyai arti ‘puisi’ dalam bahasa Afrika-Amerika. Nama Devan ini memang cocok untuk dijadikan nama depan, contohnya seperti Devan Azam Muhammad, atau Devan Adi Putra.

7. Dilan

Seperti nama karakter dalam sebuah film terkenal di Indonesia, nama Dilan pun makin kerap dipakai oleh para orang tua. Nama Dilan atau Dylan mempunyai arti anak laut, anak yang mandiri, atau anak yang suka berkelana. Lucu juga ya untuk dijadikan nama bayi laki laki!

Slide 1
 

8. Ezra

Nama Ezra banyak digunakan di kota Jakarta, Tangerang, Surabaya, Manado, dan Bogor. Nama Ezra sendiri memiliki makna ‘penolong’ dalam bahasa Inggris-Amerika.

9. Farzan

Nama Farzan belum banyak digunakan di Indonesia, maka dari itu nama tersebut akan menjadi nama yang sangat unik. Dalam bahasa Arab, Farzan memiliki makna ‘Bijaksana’. Bagus kan, HappyFresher?

10. Gandhi

Nama Gandhi biasanya digunakan sebagai nama belakang, contohnya seperti Indra Gandhi atau lainnya. Dalam bahasa Jawa, Gandhi berarti ‘anak yang berilmu’.

11. Gavin

Gavin dalam bahasa Inggris-Amerika berarti ‘burung elang putih’. Nama Gavin pun seringnya digunakan sebagai nama depan, contohnya seperti Gavin Akbar Zein, dan lainnya.

12. Kenzo

Nama Kenzo biasa dijadikan nama depan, contohnya seperti Kenzo Kurniawan dan lain-lain. Nah, dalam bahasa Jepang, Kenzo bisa diartikan sebagai ‘kreatif dan pintar’.

13. Keanu

Nama yang unik ini mempunya arti ‘angin sejuk’ dalam bahasa Hawaii. Keanu pun banyak dipakai di kota Jakarta, Surabaya, Kediri, Tangerang, dan Bekasi.

14. Mahaprana

Dalam bahasa Jawa, Mahaprana berarti ‘bersikap optimis. Nama Mahaprana juga biasa dijadikan nama tengah atau nama belakang. Nah, contohnya seperti Riko Adi Mahaprana dan sebagainya.

15. Madhava

Madhava atau Madava dalam bahasa sansekerta bisa diartikan sebagai ‘muda dan segar’. Selain enak didengar dan diucapkan, nama Madhava ini juga bagus untuk dijadikan nama depan atau nama belakang.


BACA JUGA: Kapan Bayi Bisa Duduk? Ini 5 Tanda dan Cara Melatihnya

HappyFresh_UsiaBayiBelajarDuduk


16. Matteo

Matteo merupakan nama variasi dari Matius. Matteo sendiri mempunyai arti ‘pemberian dari Tuhan’ dalam bahasa Itali. Nama ini juga cocok untuk dijadikan nama depan.

17. Pradipa

Pradipa merupakan nama yang biasa digunakan sebagai nama bayi laki laki. Pradipa sendiri mempunyai arti ‘terang bercahaya’ dalam bahasa sansekerta. Nama yang bagus ini bisa juga digunakan sebagai nama depan, tengah, dan belakang.

18. Radi

Nama Radi memiliki arti anugerah dalam bahasa Indonesia. Selain memiliki arti yang bagus, nama ini juga enak untuk diucapkan dan didengarkan. Radi biasa digunakan sebagai nama depan, contohnya seperti Radi Wicaksana atau lainnya.

19. Ravindra

Berasal dari bahasa sansekerta, Ravindra mempunyai arti kekuatan matahari. Nama Ravindra ini memang biasa digunakan untuk bayi laki-laki dan biasa dijadikan nama depan, tengah, atau belakang

20. Rupin

Nama yang unik ini bisa dijadikan nama depan, tengah, atau belakang. Selain unik, Rupin juga mempunyai makna kesentosaan, suka ilmu pengetahuan, dan kesembuhan.

Keren-keren dan unik banget ‘kan nama bayi laki-laki di atas?

Saat si Kecil udah lahir nanti, mungkin kamu akan lebih sulit memabgi waktu untuk berbelanja. Tapi nggak perlu khawatir karena HappyFresh bisa membantumu. Coba aja kunjungi situs HappyFresh atau unduh aplikasinya di App Store atau Play Store dalam telepon genggam pintarmu.