Install Sekarang!

Memilih kostum halloween untuk si Kecil nggak selalu mudah. Meskipun terlihat mengemaskan namun rupanya ada banyak kostum yang nggak aman untuk dikenakan anak-anak. Karenanya, sebelum membuat atau sewa kostum, sebaiknya perhatikan beberapa hal yang nyaman dan aman bagi si Kecil. Tenang saja, kami di sini selalu menghadirkan tips-tips berguna untuk kamu termasuk cara memilih kostum halloween bagi si kesayangan. Simak selengkapnya di bawah yah. 

1. Carilah bahan kostum yang nyaman

bahan kostum halloween anak

Kulit anak-anak sangat lembut dan halus, karenanya usahakanlah untuk memilih kostum dengan bahan yang terbuat dari serat alami, seperti cotton. Hal ini untuk menghindari resiko iritasi. Selain cotton, fleece juga bisa menjadi alternatif jika susah mencari bahan yang terbuat dari serat alami.

2. Pilih pula aksesori yang aman digunakan

aksesori kostum halloween anak

Pastikan kostum yang digunakan si Kecil nggak memiliki aksesori yang terlalu berat. Biarkan si Kecil tetap bebas bergerak tanpa terganggu dengan pakaian yang sedang dikenakannya.

3. Perhatikan ukuran kostum

membuat kostum halloween anak

Ukuran kostum juga menjadi hal penting yang perlu diperhatikan. Pastikan saat membuat atau sewa kostum, ukurannya sesuai dengan si Kecil, nggak terlalu kecil atau kebesaran agar si kecil tetap nyaman saat memakainya.

4. Sesuaikan pula dengan kondisi cuaca

halloween
Sebaiknya jangan pilih kostum dengan bahan yang tebal jika cuaca di luar sedang terik atau panas. Begitu pula sebaliknya, hindari memilih kostum yang tipis jika cuaca sedang hujan dan dingin. Kostum yang pas dikenakan akan membuat anak-anak lebih senang.

5. Pilih tema kostum halloween yang sesuai dengan umur anak

halloween

Ada banyak inspirasi karakter dari film yang bisa dijadikan tema kostum untuk si Kecil dan nggak harus melulu yang berkaitan dengan tema horror. Tapi usahakan untuk menyesuaikan dengan umur anak agar mereka pun mengerti dengan karakter kostum yang dikenakan.


BACA JUGA: Selamat Hari Halloween! Ini Dia Resep Masakan Sederhana Dengan Tema Halloween


Gimana nih? Sudah siap buat merayakan Halloween? Takut repot memilih kostum dan nggak sempat belanja kebutuhan dapur? Nggak perlu khawatir, kamu bisa duduk santai dan nyaman karena HappyFresh akan membantumu untuk membelinya dari supermarket favorit. #SelaluBersama HappyFresh, semua kebutuhanmu mulai dari stok dapur hingga perlengkapan bayi bisa terpenuhi. Cobain sekarang yuk!