Install Sekarang!

Memulai kembali kebiasaan baru untuk hidup yang lebih sehat bisa dimulai dengan mengubah cara memasak. Yes! Jika kamu ingin mulai mengonsumsi makanan sehat, sebaiknya ketahui cara yang tepat mengolah bahan makan terlebih dahulu. #BecauseYouMatter dan orang-orang sekitarmu kami sudah menyiapkan tips yang bisa dicoba di rumah. Simak yuk!

1. Jangan terlalu sering menggunakan metode menggoreng

cara memasak sehat

Selain menggoreng, ada banyak metode memasak yang bisa digunakan untuk menghasilkan makanan sehat. Kamu bisa mencoba memasak dengan cara merebus, mengukus, atau memanggang.

2. Menggunakan minyak yang lebih sehat

cara memasak sehat

Mulai sekarang cobalah untuk menggunakan minyak zaitun, kelapa, canola dan lain sebagainya. Memasak dengan minyak ini dapat menurunkan kolesterol jahat hingga mengurangi resiko kanker.

3. Ganti cara memasak sayur

cara memasak sehat

Tanpa disadari cara memasak kita selama ini mungkin saja menghilangkan beberapa nutrisi penting yang nggak kita ketahui. Cara memasak sayur bisa dilakukan dengan metode mengukus, merebus, dan memanggang.

4. Hindari penggunaan MSG

cara memasak sehat

Monosidium glutamat atau MSG merupakan penyedap rasa yang sering kita gunakan saat memasak. Namun, rupanya tidak disarankan dikonsumsi lebih dari 5 gram per hari menurut batas aman Kemenkes RI. Sebagai alternatif kamu bisa menggunakan garam laut atau jamur.

5. Usahakan untuk menggunakan bahan makanan organik

cara memasak sehat

Mengapa penting menggunakan bahan makan organik? Selain tak mengandung pestisid, pupuk sintetis, rekayasa genetik, antibiotik, hormon pertumbuhan, bahan pengawet, atau pewarna, bahan makanan organik memiliki beberapa manfaat lainnya. Bahan makanan organik kaya akan nutrisi dan mengandung lemak yang lebih sehat.


BACA JUGA: Mudah! 5 Cara Jadikan Hunian sebagai Rumah Sehat


Itulah kelima cara memasak yang sehat bisa kamu coba mulai dari sekarang., kami juga ingin membantu memenuhi kebutuhan rumahmu dengan cara yang lebih nyaman. Pakai HappyFresh, kebutuhan produk segar, perlengkapan rumah, bayi, dan lainnya akan dibantu langsung oleh personal shopper dan diantarkan ke rumah oleh rider. Menariknya lagi, di bulan ini kamu bisa memakai voucher bulanan New Journey agar belanja lebih hemat. Yuk, Belanja sekarang.