Install Sekarang!

Mulai tahun baru dengan membuat lingkungan rumah lebih bersih dan sehat yuk! Menjadikan hunian sebagai rumah sehat dan ramah lingkungan nggak melulu dengan cara yang mahal kok. Melakukan beberapa perubahan sebenarnya juga bisa dapat meningkatkan kondisi rumah menjadi lebih baik. Seperti 5 hal di bawah ini. Lihat selengkapnya yuk.

1. Pastikan untuk selalu membersihkan debu di rumah

tips rumah sehat

Debu nggak hanya membuat kondisi rumah tampak kotor tetapi juga bisa memengaruhi kesehatan. Keberadaan debu dapat mengakibatkan alergi dan membuat saluran pernapasan menjadi terganggu. Sebaiknya sapu atau vakum lantai setiap hari agar debu nggak menumpuk. Setelah itu, pastikan untuk pel lantai atau lap permukaan meja dan lemari.

2. Jadikan rumah sehat dengan ventilasi udara

tips rumah sehat

Untuk menghindari kondisi rumah menjadi lembap dan memicu munculnya bakteri atau bahkan jamur yang bisa menjadi sumber penyakit di rumah maka sebaiknya manfaatkan ventilasi dengan baik. Ventilasi rumah berfungsi untuk mengalirkan udara dari luar dan sebaliknya.

3. Manfaatkan pula pencahayaan alami

tips rumah sehat

Pencahayaan alami juga penting untuk mengurangi kondisi lembap dan jamur di dalam rumah. Selain itu, sinar matahari yang masuk ke dalam rumah dapat meningkatkan produktivitas penghuni rumah.

4. Mengurangi penggunaan plastik di rumah

tips rumah sehat

Cara lain untuk menjadikan hunian sebagai rumah sehat, yaitu dengan mengurangi penggunaan plastik di rumah. Mulai sekarang cobalah untuk membawa tas belanja sendiri atau botol minuman saat bepergian. Nah, untuk mempermudahmu belanja tanpa harus menggunakan kantong plastik yaitu dengan membeli barang kebutuhan di aplikasi HappyFresh. Tak hanya akan langsung diantarkan ke rumah, kamu juga bisa membeli tas belanja ramah lingkungan di aplikasi ini.

5. Merapikan tanaman di halaman rumah

tips rumah sehat

Tanaman memang memiliki peranan penting untuk membantu mengontrol sirkulasi udara, hingga kelembapan. Namun, tanaman di halaman rumah juga membutuhkan perhatian agar nggak menjadi sarang nyamuk dan menjadi sumber penyakit.


BACA JUGA: Ingin Gaya Hidup Sehat? Coba 7 Langkah Ini


Dari kelima langkah di atas, nomor berapa sajakah yang sudah pernah kamu lakukan? Kalau belum coba dimulai sekarang yuk demi orang terkasih. #BecauseYouMatter dan semua orang terdekatmu menjadi  hal utama yang harus diperhatikan. Nah, jika membutuhkan perlengkapan rumah kamu bisa membelinya di HappyFresh. Jangan lupa gunakan promo voucher New Journey yang tersedia di aplikasi. Cek sekarang yuk.