Install Sekarang!

Hayooo… Siapa yang suka kalap saat berbuka puasa? Aduh! Jangan dilakukan lagi ya, HappyFresher. Ternyata kebiasaan-kebiasaan ini nggak baik lho untuk kesehatanmu. Mau tau apa lagi kebiasaan-kebiasaan yang harus dihindari saat berpuasa? Yuk, cek disini agar tetap sehat di bulan ramadhan!

1. Minum teh atau kopi saat sahur
Kekurangan cairan tubuh selama puasa bisa menyebabkan rasa lemas dan kurangnya konsetrasi, HappyFresher! Nah, bahaya kan? Makanya, cukupi kebutuhan cairan tubuhmu dengan cara mengkonsumsi air mineral yang cukup pada malam hari dan sahur. Lebih bagus lagi jika kamu juga menghindari konsumsi kopi atau teh yang bisa menyebabkan meningkatnya frekuensi urinasi.

2. Langsung tidur setelah sahur
Setelah makan sahur, memang rasa ngantuknya gak nahan ya, HappyFresher. Eits, tapi jangan sampai salah! Ternyata tubuh kita butuh waktu untuk mencerna makanan sahur. Makanya, HappyFresher jangan langsung tidur ya setelah perut kenyang makan sahur. Daripada tidur, lebih baik kita beribadah atau mungkin berolahraga.

3. Berbuka dengan yang dingin
Meminum minuman dingin saat perutmu kosong bisa membuat perutmu menjadi kembung. Jadinya, gak nyaman kan, HappyFresher? Hal ini dikarenakan oleh air dingin akan membuat perutmu membentuk asam lambung yang semakin banyak. Yuk, terapkan pola hidup sehat selama ramadhan.

4. Berbuka puasa terburu-buru
Agar lambungmu tidak merasa kaget, akan lebih baik apabila kamu memakan makanan buka puasa secara bertahap dan tidak terburu-buru. Lambungmu perlu sedikit ruangan kosong untuk mencerna makanan. Jika kamu makan terburu-buru, kerja lambungmu akan terlalu berat. Kunyah juga makananmu dengan baik untuk meringankan pekerjaan lambung.

Nah, sekarang udah tahu kan apa saja 4 hal yang harus dihindari agar tetap seht selama bulan puasa? Jangan sampai diulangi lagi, ya… Wah, ada yang penting nih, HappyFresher! Masih banyak lagi lho tips sehat selama bulan ramadhan lainnya.