Install Sekarang!

Suka mengkonsumsi coklat, jangan asal!. Bahaya coklat murah untuk kesehatan mungkin dapat dikatan sebagai momok mengerikan bagi para penggemar cemilan manis ini. Berbagai macam olahan coklat murah yang bisa dengan mudah kita temukan, mulai dari toko coklat di pasar tradisional hingga supermarket besar, membuatnya menjadi cemilan yang paling digemari di dunia.

Coklat sebenarnya merupakan jenis makanan alami yang berasal dari tumbuhan yang bermanfaat untuk tubuh. Namun sayangnya banyak produsen coklat murah kini justru menghilangkan kandungan flavanols karena rasanya yang pahit. Walhasil, banyak produk coklat yang beredar di pasaran saat ini hanya didominasi lemak dan gula saja. Padahal kedua zat ini justru merupakan musuh bagi jantung dan pembuluh darah.

Karena banyaknya lemak dan gula dalam kandungan coklat murah, membuat coklat murah memiliki bahaya terhadap kesehat tubuh. Berikut ini baha yang dapat timbul akibat mengkonsumsi coklat murah:

1. Mempengaruhi resiko penyakit jantung

Pada sebuah studi yang telah diterbitkan sebagai jurnal oleh American Heart Association, mengkaji sekitar 32 ribu responden wanita di negara Swedia yang berusia antara 48 sampai 83 tahun selama sembilan tahun. Pakar diet tersebut menyatakan dengan mengkonsumsi coklat murah terlalu sering akan berdampak merusak kesehatan tubuh.

Hasil studi tersebut juga mencatat bahwa sekitar satu dua sajian coklat murah sekitar 19 sampai 30 gram, per pekan memiliki risiko gagal jantung hingga 30 persen. Angka tersebut kemudian turun menjadi 26 persen, saat seseorang hanya memakan coklat satu hingga tiga kali setiap bulannya.

2. Mempengaruhi tekanan darah

Kandungan gula dan kafein dalam coklat dapat mempengaruhi tekanan darah orang yang mengkonsumsi coklat murah. Hal ini tentuakan mempengaruhi kesehatan jantung seseorang.

Lalu apakah kita harus berhenti mengkonsumsi coklat? Jawabannya adalah tidak. Karena yang harus diperhatikan dari artikel di atas, yang membahayakan kesehatan adalah coklat murah yang mengandung banyak lemak dan gula.

Karena sebenarnya coklat memiliki kandungan yang dapat menhindarkan kamu dari stress. Jadi yang harus dihindari adalah mengkonsumsi coklat murah, bukan mengkonsumsi coklatnya.

Nah untuk mendapatkan coklat yang tidak berbahaya, kamu dapat membelinya tanpa repot secara online di HappyFresh. HappyFresh merupakan situs belanja online yang telah bekerja sama dengan supermarket ternama seperti Rach Market, Farmers Market, Carrefour, Superindo, LOTTEmart dan masih bayak lagi.

Sehingga coklat yang kamu beli untuk cemilan bukanlah coklat murah yang berbahaya untuk kesehatan kamu!