promo desember

Cek Diskon Terbaru!

Nggak cuma cara pencegahan virus corona, belakangan kabar soal vaksin corona Indonesia sering bermunculan di headline media, khususnya saat vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Sinovac Biotech belum lama ini tiba di Indonesia.

Sebagian orang masih takut atau ragu soal vaksinasi yang akan dilakukan oleh pemerintah ini.

Ada juga yang mendukung vaksinasi tersebut segera dilaksanakan agar pandemi corona virus Indonesia berakhir. Nah, kamu yang mana nih?

Dilansir dari berbagai sumber lainnya, HappyFresh telah mengumpulkan 3 fakta vaksin corona Indonesia yang perlu kamu ketahui.

Baca selengkapnya di bawah ini. Keep scrolling!

1. Dikembangkan oleh perusahaan bioteknologi asal China

vaksin corona Indonesia

Vaksin yang akan digunakan oleh Indonesia dinamakan CoronaVac dan dikembangkan oleh perusahaan bioteknologi asal China, yaitu Sinovac Biotech Ltd.

2. Bagaimana dengan efek samping CoronaVac yang akan digunakan untuk vaksin corona Indonesia?

vaksin corona Indonesia

Dilansir dari Kompas, menurut Ketua Tim Uji Klinis Vaksin Covid-19, yaitu Profesor Kusnandi Rusmil menyampaikan efek samping dari vaksin ini ditemukan dalam skala kecil dan ringan pada sebagian sukarelawan.

Efek samping yang dimaksud, yaitu berupa demam dan reaksi lokal nyeri di area tubuh yang disuntik.

3. Menunggu izin darurat dari BPOM untuk penerapan vaksin corona Indonesia

vaksin corona Indonesia

Rupanya vaksin COVID-19 dari Sinovac Biotech belum bisa digunakan. Vaksinasi dapat dilakukan begitu izin darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat (BPOM) dan Makanan dikeluarkan.

Seperti yang dikutip dari detikhealth, Kepala BPOM, Penny K Lukito menyampaikan jika EUA untuk vaksin ini belum bisa digunakan karena data yang belum lengkap.

Karena kami sudah mendapatkan informasi dari Brasil bahwa mereka tidak bisa memberikan, juga Sinovac tidak bisa memberikan sehingga tidak lengkap, dan berdasarkan data yang ada tentu kami tidak bisa memberikan emergency use authorization pada Desember 2020,” kata Penny.

Itulah ketiga fakta soal vaksin corona Indonesia yang perlu kamu tahu. Nah, sambil menunggu informasi terbaru dari pemerintah.

Ada baiknya kita tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan sebagai cara pencegahan virus corona.

Tetaplah bersabar dan usahakan untuk tidak keluar rumah kecuali jika kamu memiliki keperluan mendesak. Yuk, bekerjasama untuk membuat angka kasus positif corona virus Indonesia semakin menurun.

Jika untuk kebutuhan rumah, HappyFresh bisa membantumu. Melalui aplikasi HappyFresh kamu bisa belanja kebutuhan rumah, mulai dari sayuran, buah-buahan, produk bayi hingga perlengkapan rumah tangga.

Slide 1
 

Semua pesananmu akan dipilihkan secara langsung oleh personal shopper terlatih HappyFresh. Nggak perlu khawatir, seluruh staf personal shopper kami dilengkapi dengan APD seperti masker, face shield, dan sarung tangan.

Kamu juga bisa memilih pengantaran on-demand jika pesananmu ingin segera diantarkan ke rumah. Namun, perlu diingat jika layanan ini hanya tersedia di supermaket tertentu dan tergantung ketersediaan Rider saat itu.

Siap belanja sekarang? Klik tombol di bawah ini yah.

Belanja Sekarang!

BACA JUGA: 5 Buah Ini Dapat Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

buah penambah imun


Referensi: