Install Sekarang!

Daging ayam merupakan salah satu sumber protein hewani yang populer. Karena rasanya yang sangat lezat, bisa diolah menjadi berbagai resep lezat dan tentu saja harga ayam tidak semahal daging sapi. Pensaran apa saja manfaat dahing ayam untuk tubuh? Berikut ini manfaat daging ayam untuk tubuh

Daging ayam kampung mengandung sedikit lemak

Ayam cenderung sedikit mengandung lemak daripada ayam yang dipelihara secara komersial. Jadi Kamu bisa menambahkan sedikit lemak ke dalam panci. Memasak dengan memotong daging secara tipis-tipis akan mempercepat dalam waktu memasak dan mendapatkan protein yang berkualitas baik.

Lebih tinggi kandungan gizinya

Ayam Kampung yang dipelihara dengan tidak dikkamungkan akan memperoleh pakan yang alami seperti serangga dan daun-daunan. Selain itu ayam yang dipelihara akan lebih banyak mendapat cahaya sinar matahari secara langsung. Dengan begitu, selain dagingnya lebih lembut, gurih dan mengandung nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan ayam yang dipelihara secara komersial.

Sedikit mengandung toksin

Hanya beberapa orang yang peduli dengan kandungan toksin yang terkandung di dalam makanan yang mereka makan. Unggas yang mengandung antibiotik, pestisida dan hal yang bisa membahayakan kesehatan apabila Kamu memakannya, walaupun dampaknya akan terasa dalam jangka yang panjang.

Antibiotik yang digunakan untuk membesarkan ayam komersial kemungkinan merupakan salah satu faktor yang menyebabkan kuman pada beberapa orang. Bahkan kuman yang kecil saja bisa menyebabkan efek yang sangat besar pada tubuh kita, seperti kanker dan pubertas lebih awal pada anak-anak. Biasanya ayam potong juga terkontaminasi dengan logam berat yang terdapat dalam makanan ayam pabrikan.

Memperkokoh tulang

Tulang yang kuat disebabkan karena kebutuhan akan protein terpenuhi. Mengkonsumsi daging ayam jawa bisa menambah berat badan dan menguatkan tulang Kamu.

Itulah manfaat daging ayam untuk tubuh, sangat banyak kan manfaatnya untuk kesehatan kamu. Namun sayangnya saat ini harga ayam si pasar tradisional masih tinggi semenjaka hari raya Iedul Fitri. Namun tahukah kamu ternyata harga ayam di supermarket besar masih stabil seperti saat sebelum Iedul Fitri.

Nah jika kamu ingin membeli daging ayam dengan harga rendah tapi tidak ingin repot-repot pergi ke supermarket, kamu bisa beli daging ayam online di HappyFresh. HappyFresh bekerjasama dengan banyak supermarket besar, seperti Farmers Market, Ranch Market, Super Indo, Carrefour, LotteMart dan masih banyak lagi.

Harga yang tertera di HappyFresh akan sama persis dengan dengan harga supermarket yang kamu pilih. Sehingga kamu bisa mendapatkan harga ayam termurah dengan memilih supermarket di HappyFresh. Sudah praktis lebih hemat lagi!