Install Sekarang!

Saat ini semakin mudah untuk mendapatkan kepiting untuk diolah di rumah. Karena semakin banyaknya yang menjual kepiting segar dan menjual kepiting online. Tetapi tahukah kamu cara membersihkan kepiting yang kamu beli kepiting online atau membelinya di supermarket?

Nah agar bisa menyajikan kepiting yang nikmat. Simak tips berikut untuk membersihkan kepiting segar berikut ini:

  1. Dengan keadaan masih terikat, tanpa dicuci lebih dulu, letakkan kepiting di atas talenan, dengan bagian dada menghadap ke Anda. Belah kepiting tepat di tengah badan dengan pisau tajam. Setelah jari-jarinya tak bergerak lagi, lepaskan tali yang mengikat badannya. Tanggalkan batok yang tinggal separuh, Anda akan melihat insang kepiting. Angkat dan buang. Tanggalkan pula ujung-ujung jari kepiting yang tak ikut dimasak karena tak ada dagingnya.
  2. Cucilah bersih-bersih di bawah keran air, sambil membuang isi perut yang tampak kehijau-hijauan. Bagian yang berwarna kekuning-kuningan di dalam tubuh kepiting bukanlah kotoran, melainkan lemak. Jika Anda suka, bisa ikut dimasak.
  3. Setelah benar-benar bersih, pukul capi dengan gagang pisau supaya tak retak. Dengan demikian, bumbu akan meresap hingga ke daging capit dan saat makan Anda tak sulit lagi mencari alat untuk memecahkannya. Batok kulit yang sudah dilepas tak perlu dibuang, jika di sekitar bagian dalam tampak ada sesuatu yang menempel. Bagian ini pun enak dimakan. Cuci saja di bawah aliran air, tanpa dikorek

Itulah cara sederhana membersihkan kepiting, terlepas dari membeli online atau membeli langsung di supermarket, pastikan kamu membeli kepiting segar! Karena jika sudah tidak segar akan menurunkan kelezatan rasanya.

aplikasi belanja online aman happyfresh

 

Penjual kepiting online yang paling terpercaya adalah HappyFresh. Tidak seperti penjual kepiting online lainnya, HappyFresh bekerjasama dengan beberapa supermarket yang telah dikenal dengan kesegaran dan kualitas hasil laut.

Cara pemesananya pun sangat mudah, cukup pilih kepiting yang kamu inginkan melaui smartphone dan akan langsung dikirimkan ke rumah untuk kamu masak!