HappyFresh_header_article
Belanja Sekarang!

Masih banyak nih yang belum tahu cara memilih ikan segar. Kamu salah satunya? Kalau begitu kamu mungkin perlu menyimak tipsnya di sini.

Pengertian ikan segar sendiri adalah ikan yang baru ditangkap dan belum mengalami proses pengawetan maupun pengolahan sehingga nutrisi yang terkandung didalamnya masih baik terjaga.

Ikan mengandung berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh seperti protein, mineral, asam lemak esensial seperti Omega-3 dan Omega-6, Vitamin A, D, B6 dan B12, Selenium. Kebayang ‘kan kalau semua nutrisinya didapatkan secara utuh oleh tubuh?

Nah kalau kamu masih suka galau dan bingung memilih ikan segar saat berbelanja, coba simak tips di bawah ini.

Slide
Slide
 

Cara memilih ikan segar yang tepat

  1. Perhatikan sisik-sisik ikan sebelum kamu memegangnya. Ikan segar umumnya mempunyai tampilan sisik yang masih lengkap, mengkilap, tidak mudah terlepas dengan sirip ikan yang masih kuat.
  2. Perhatikan bagian matanya, mata ikan tampak segar masih putih cemerlang, dengan sedikit menonjol dan juga mengilap.
  3. Pada langkah ketiga, kamu bisa mencoba untuk menekan ikan beberapa kali. Ikan segar biasanya akan sangat elastis dan kenyal, sehingga daging akan langsung kembali seperti semula setelah kamu menekannya. Ikan yang tidak segar akan memiliki tekstur daging yang cenderung lebih kaku.
  4. Angkat dan pegang ikan tersebut, ikan segar biasanya masih kaku dan tidak lemas. Sementara ciri ciri ikan yang tidak baik akan tampak sebaliknya
  5. Langkah terakhir, ketika anda mengeluarkan isi perutnya. Insang ikan dapat memberitahukan apakah ikan tersebut masih layak dikonsumsi, beracun, atau sudah mulai membusuk. Insang ikan segar umumnya masih berwarna merah darah, tidak berwarna merah pucat.
Belanja Sekarang!

Tentu saja cara memilih ikan segar di atas hanya dapat dilakukan jika kamu punya waktu untuk berbelanja langsung ke pasar atau supermarket. Tapi kalau kamu sibuk dan nggak punya waktu buat belanja, coba pakai HappyFresh aja.

Di HappyFresh kamu nggak perlu takut dengan kualitas ikan yang dipesan karena seluruh pesanan ikan dipilih oleh seorang personal shopper terlatih. Nggak hanya ikan, personal shopper juga berpengalaman memilih buah, sayur, dan daging segar sesuai keinginanmu. Yuk, belanja sekarang!


BACA JUGA: 5 Cara Memilih Jeruk yang Manis, Simak di Sini Yuk!

cara-memilih-jeruk-yang-manis