Install Sekarang!

Gegap gempita menyambut bulan puasa sudah mulai terasa, mulai dari kegiatan berbuka, sahur, dan bersilaturahmi dengan orang terkasih. Pastinya ada beberapa hal yang gak boleh terlupa sebelum bulan suci menyapa. Agar ibadah puasamu semakin maksimal untuk satu bulan ke depan, yuk simak beberapa tips persiapan Ramadhan ala HappyFresh di bawah ini!

bulan puasa bulan ramadan silaturahmi

  • Kurangi konsumsi yang bersifat adiktif

Rokok, kopi, dan sederet nama lainnya merupakan hal yang lumrah dikonsumsi. Gak masalah jika kamu mau konsumsi ini saat berbuka puasa atau sahur. Namun, selama bulan Ramadhan, akan lebih baik untuk mengurangi konsumsi hal-hal di atas. Mulai dengan langkah kecil, misalnya mengkonsumsi cukup 1 cangkir kopi selama 2 hari, akan mempermudah proses ibadah puasa karena tubuh akan perlahan berhenti “meminta” asupan kafein. Selain itu, terlalu sering mengkonsumsi makanan atau minuman yang bersifat adiktif juga akan memperberat proses berpuasa akibat keinginan untuk mengkonsumsinya lagi dan lagi. Jadi, ambil langkah pertama dan mulai kurangi untuk meringankan ibadah puasamu nanti.

  • Konsumsi banyak cairan sebelum puasa

Orang bilang, menahan lapar itu gak seberapa dibanding menahan haus. Bagaimana tidak, cuaca kota-kota Indonesia yang terbilang panas dan lembab jelas tidak memudahkan mereka yang berpuasa menahan dahaga. Karena itulah, konsumsi banyak cairan di bulan puasa adalah poin persiapan Ramadhan yang vital dalam menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah. Mulai dengan menenggak satu gelas air di waktu berbuka sebelum mulai bersantap, dan dua gelas atau lebih sebelum waktu Imsak tiba saat sahur. Dengan ini, tubuh akan lebih lama terhidrasi selama bulan puasa.

  • Siapkan bahan makanan yang cukup

Poin ini penting terutama untuk para bapak-ibu di luar sana yang sering menyiapkan makanan takjil atau menu berbuka untuk keluarga setiap harinya. Saat bulan puasa, belanja bahan makanan di tengah kemacetan dan terik matahari tentu jadi hal terakhir yang terlintas di kepala, namun sekarang ada cara lebih mudah untuk siapkan bahan makanan. Dengan aplikasi atau website HappyFresh, belanja bahan makanan untuk menu buka puasa tinggal klik aja! Dengan ini, persiapan Ramadhan makin mudah dirampungkan.

  • Persiapkan menu sahur dan buka puasa

Gak ada lagi mikir-mikir detik terakhir mau masak apa untuk sahur atau buka puasa. Yuk, mulai persiapkan menu buka puasa dan sahur sejak awal di blog HappyFresh! Berbagai menu favorit tersedia, serta bahan makanan yang dapat langsung dibeli dengan beberapa klik pastinya akan melancarkan persiapan Ramadhan-mu tahun ini.Atur jadwal tidur

  • Atur jadwal tidur

Last but not least, atur jadwal tidurmu. HappyFresh mengerti betul kamu pasti punya banyak aktivitas menunggu di kemudian hari, sedangkan waktu sahur tidak mungkin ditinggalkan. Mulai biasakan tidur lebih awal untuk pastikan asupan energimu cukup untuk hadapi apapun aktivitas yang menunggumu. Minggu ini adalah waktu yang tepat untuk mulai latihan mengatur jadwal tidurmu, agar saat bulan puasa datang, kamu sudah terbiasa dan ibadah puasa pun dapat kamu jalankan tanpa halangan.

Itulah beberapa tips persiapan Ramadhan ala HappyFresh! Seperti yang sudah disebut di atas, kini kamu bisa siapkan bahan makanan untuk berbuka puasa atau sahur lewat aplikasi atau web HappyFresh, lho! Selain belanja yang semakin mudah, ada sejumlah promo Ramadhan menunggumu yang pastinya gak akan bikin kantong bolong. Download aplikasinya sekarang di App Store atau Google Play untuk belanja Ramadhan bebas ribet. Selamat menunaikan ibadah puasa, teman-teman!