HappyFresh_promo_september

Belanja Sekarang!

HappyFresh punya cara mengatasi rambut rontok yang mudah untuk kamu coba di rumah. Melihat rambut yang berceceran di lantai memang bikin insecure bahkan jadi nggak pede. Namun, jika dirawat yang benar, kita bisa kok mengatasi rambut rontok.

Coba simak cara merawat rambut rontok di bawah ini selengkapnya.

1. Memilih sampo dan kondisioner yang tepat dengan kebutuhan rambut

cara merawat rambut rontok

Sampo dan kondisioner berperan penting saat merawat rambut rontok. Pilihlah sampo dan kondisioner yang mengandung bahan untuk memperkuat akar rambut seperti ginseng. Rutin pulah keramas setidaknya 3 kali dalam seminggu.

cara mengatasi rambut rontok
 

2. Lengkapi perawatan dengan menggunakan masker rambut

masker rambut rontok

Penggunaan masker rambut secara rutin dapat membantu mengatasi rambut rontok. Kamu bisa membuat sendiri masker untuk rambut rontok di rumah dengan lidah buaya.

Cukup dengan mengoleskan bagian dalam lidah buaya ke akar rambut dan seluruh helainya, lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas bersih menggunakan sampo dan kondisioner.

Belanja Sekarang!

3. Setelah keramas, aplikasikan hair tonic secara rutin

cara merawat rambut rontok

Langkah perawatan selanjutnya yaitu, menggunakan hair tonic secara rutin saat kondisi rambut masih dalam keadaan basah. Hair tonic juga membantu merangsang pertumbuhan rambut dan membuat akarnya menjadi lebih kuat.

4. Hindari menyisir rambut dalam keadaan basah

cara merawat rambut rontok

Rambut berada di titik rentan saat dalam kondisi basah sehingga jika disisir maka menjadi mudah patah dan rontok. Jika ingin sekadar merapikannya, gunakan jari sambil menyisirnya dari bagian bawah dulu lalu tengah kemudian atas.

Itulah keempat cara mengatasi rambut rontok dengan mudah. Kamu punya pengalaman mengatasi rambut rontok yang lebih ampuh? Coba share ke kita yuk. Kalau buatmu, kami punya cara belanja yang mudah dan nyaman dari rumah.

Semua kebutuhan rumahmu bisa dibeli dari supermarkt favorit dengan menggunakan aplikasi HappyFresh. Klik tombol hijau di atas untuk mulai berbelanja. Lalu pilih waktu pengantaran sesuai keinginanmu, misalnya di satu jam berikutnya atau di tiga hari ke depan. Yuk, cobain sekarang!