Install Sekarang!

Kalau membahas soal ungkapan kasih sayang, nggak semua dari kita bisa mengekspresikannya secara langsung atau melalui kata-kata romantis. Terkadang tindakan kecil dan simpel juga bisa menjadi cara untuk mendekatkan hubungan antara pasangan. Seperti 7 cara di bawah ini. Simak yuk!

1. Ajak pasanganmu ke kencan tak terduga

cara ungkapkan rasa sayang

Sesekali beri kejutan kecil dengan muncul di kantornya setelah jam kerja. Ajak pasanganmu ke kencan tak terduga seperti makan malam di restoran terdekat, menonton film di bioskop atau sekadar minum kopi di cafe.

2. Beri kejutan dengan bunga

cara ungkapkan rasa sayang

Tak bisa dipungkiri bunga menjadi simbol dan cara tercepat untuk mengungkapkan rasa cinta ke pasangan. Tak perlu menunggu hari kasih sayang untuk memberikannya bunga. Kamu bisa mengirimkannya ke rumah atau setelah pulang bekerja.

3. Ungkap kasih sayang dengan pijatan lembut

cara ungkapkan rasa sayang

Sebagai pasangan yang sudah menikah, memberikan pijatan juga bisa menjadi cara untuk mengungkapkan rasa kasih sayang ke satu sama lain. Cara ini sebagai salah bentuk perhatianmu sebagai pasangan yang mungkin seharian sudah lelah beraktivitas.

4. Membawakan sarapan ke tempat tidur

cara ungkapkan rasa sayang

Cara sederhana lainnya, yaitu dengan membawakan sarapan spesial untuknya. Tunjukkan perhatianmu ke pasangan dengan bangun pagi lebih awal dan membuatkannya sarapan.

5. Membawakan makanan kesukaan pasangan

cara ungkapkan rasa sayang

“Katakan dengan makanan.” Cara sederhana untuk menunjukkan kasih sayang namun bisa sangat bermakna bagi pasanganmu. Cara ini menunjukkan jika kamu memerhatikannya dan tak ada yang lebih sempurna selain perhatian pasangan. Setuju?

6. Ungkap kasih sayang melalui surat cinta

valentine day

Tak semua orang bisa mencurahkan isi hati ke pasangan secara langsung. Kamu bisa menuangkan perasaanmu ke dalam surat cinta. Usaha sederhana ini terbilang romantis, khususnya di tengah era digital seperti ini. Surat cinta bisa mengembalikan memori pasanganmu untuk kembali mengingat masa-masa romantis saat berpacaran.

7. Membantu pasangan dengan pekerjaan rumah

cara ungkapkan rasa sayang

Mungkin cara ini berlaku untuk para suami nih. Tak ada salahnya lho bagi suami untuk membantu menyelesaikan pekerjaan rumah yang biasanya dikerjakan oleh istri. Dilansir dari sebuah survei di Universitas Missouri menunjukkan jika pasangan yang melakukan pekerjaan rumah bersama memiliki hubungan rumah tangga yang lebih harmonis.


BACA JUGA: Coba Yuk! Ini 7 Ide Kegiatan Seru Bersama Keluarga


Itulah tujuh cara yang bisa kamu lakukan untuk menunjukkan kasih sayang kamu ke pasangan. Kamu sudah pernah melakukan hal di atas atau ada cara lain yang biasanya kamu lakukan? Share ke kita yuk!