Belanja Sekarang!

Belakangan membuat kue menjadi salah satu cara menghilangkan stres saat berada di rumah. Bahkan ada beberapa orang yang akhirnya menjual kue atau roti buatannya melalui media sosial.

Nah, jika kamu termasuk salah satu orang yang juga kini hobi membuat kue, nampaknya perlu tahu dan memahani tiga teknik baking klasik berikut ini.

1. Metode Creaming

teknik membuat kue

Metode creaming adalah teknik mencampurkan gula dan mentega terlebih dahulu. Teknik ini biasanya digunakan pada kue yang banyak menggunakan krim dan gula. Mengapa metode ini penting? Dengan menggunakan metode ini, gula akan lebih mudah larut dalam adonan. Selain itu, teknik ini juga memberikan ruang udara dalam adonan sehingga teksturnya lebih lembut.

2. Metode Hot Milk

teknik membuat kue

Biasanya metode ini digunakan untuk membuat cupcake atau puding hot milk. Metode ini digunakan dengan cara merebus cairan dan margarin sebelum menambahkan tepung.

3. Metode Rub In

teknik membuat kue

Jika kamu sering membuat pastry atau roti pasti sudah familiar dengan metode ini. Teknik ini cukup sederhana, yaitu hanya mencampurkan mentega dengan tepung lalu diuleni dengan menggunakan tangan sampai teksturnya terasa seperti remahan (breadcrumb).


BACA JUGA: Perlu Dicoba! Ini 5 Cara Memasak yang Sehat

cara memasak sehat