Belanja Sekarang!

Selalu menarik deh kalau membahas soal tipe kepribadian.

Berbagai cara bisa dilakukan untuk mengetahui karakter seseorang seperti melalui jenis buku yang sering dibaca, warna kesukaan, tanggal lahir, hingga jenis musik.

Nah, dilansir dari beberapa sumber HappyFresh akan mengungkapkan tipe kepribadian berdasarkan jenis musik favorit. Simak yuk!

1. Penggemar musik pop dikenal sebagai sosok ekstrovert, jujur, dan konvensional

musik pop

Selain dikenal sebagai sosok yang ekstrovert, jujur, dan konvensional. Penyuka jenis musik pop juga memiliki sifat pekerja keras, dan harga diri yang tinggi. Namun, mereka juga dianggap kurang kreatif dan mudah cemas.

2. Penyuka musik rap atau hip hop dianggap agresif

kuis tipe kepribadian

Wah, bener nggak nih? Tapi kabarnya sih para peneliti mengungkap jika tipe kepribadian penggemar musik rap atau hip hop cenderung memiliki harga diri yang tinggi dan mudah bergaul.

3.Pecinta musik klasik memiliki tipe kepribadian yang kreatif

musik klasik

Jika kamu suka mendengarkan musik klasik bisa dibilang kamu adalah sosok yang kreatif dan introvert namun tetap bisa membaur dengan lingkungan sekitarmu.

4. Pendengar musik Jazz dikenal sebagai sosok yang ekstrovert

kuis tipe kepribadian

Kamu yang suka mendengarkan lagu-lagu jazz dikenal memiliki karakter dengan harga diri tinggi dan ekstrovert. Selain itu, kamu juga sosok yang kreatif dan pintar.

5. Penyuka musik dance adalah sosok yang tegas

musik dance

Berdasarkan dari beberapa sumber, terdapat penelitian yang menunjukkan jika penyuka musik dance dikenal sebagai sosok yang tegas, dan mudah bergaul. Selain itu, mereka juga dianggap lebih terbuka terhadap pengalaman baru.

Itulah kelima tipe kepribadian berdasarkan jenis musik favorit. Kamu sudah menemukan musik kesukaanmu? Kira-kira tepat nggak nih? Share ke kita pendapatmu yuk.


BACA JUGA: 5 Kebiasaan Sederhana untuk Membantumu Selalu Berpikir Positif

cara berpikir positif