Install Sekarang!

Lebaran sebentar lagi nih, HappyFresher! Udah paling pas deh kalau menyajikan makanan yang enak-enak saat berkumpul bersama keluarga besar. Makanan enak? Apa ya contohnya? Nah, jangan bingung lagi HappyFresher.

Kamu bisa coba menu berbuka puasa Semur Daging Betawi Royco. Menu berbuka puasa ini makin enak kalau kamu yang masak! Yuk, simak resepnya.

Bahan-bahan:
1. Bumbu Semur
2. 500g daging sapi sengkel
3. 400g kentang potong dadu dan goreng hingga matang
4. 3 lembar daun salam
5. 2 batang serai
6. 4 cm kayu manis
7. 3 biji kapulaga
8. 2 biji bunga peka
9. ⅓ biji pala
10. 3 batang cengkeh
11. 1 sdm Royco Kaldu Sapi
12. 220 ml Kecap Bango Manis
13. 3 cm lengkuas
14. 1 sdm bawang merah goreng
15. 500 ml air

Bumbu Iris
1. 7 siung bawan merah
2. 5 siung bawang putih
3. 4 cm jahe

Bumbu Halus
1. 1 sdm ketumbar
2. ¼ sdm merica putih bubuk
3. ¼ sdm jintan
4. 4 butir kemiri

Cara memasak:
1. Sangrai semua bahan bumbu halus sampai harum, kemudian haluskan.
2. Marinate daging sapi dengan bumbu halus dan bumbu iris hingga tercampur dengan rata. Lalu tambahkan daun salam, serai, kayu manis, kapulaga, bunga peka, biji pala, cengkeh, Royco rasa sapi, lengkuas, dan kecap manis Bango, kemudian aduk rata, dan beri 2 sdm minyak goreng.
3. Masak daging sapi yang sudah dimarinasi dengan api sedang, masak hingga bumbu harum dan matang, sambil sesekali diaduk. Masak daging sapi yang sudah dimarinasi dengan api sedang, masak hingga bumbu harum dan matang, sambil sesekali diaduk.
4. Setelah daging menjadi empuk, masukkan kentang yang sudah digoreng, lalu masak kembali. hingga kentang dan daging matang.
5. Angkat dan sajikan di piring saji dengan taburan bawang goreng.

Begitulah resep menu berbuka puasa Semur Daging Betawi Royco. Selamat mencoba di rumah ya, HappyFresher! Dan, jangan lupa untuk selalu beli bahan-bahannya hanya di HappyFresh. Selain praktis, nikmati juga promo diskonnya hanya di HappyFresh. Oh ya, kamu mau tahu cara memasak menu berbuka puasa Mie Ayam Jamur Royco? Tinggal klik linknya. Pastinya mudah dan enak banget!