Butuh yang hangat untuk dikonsumsi saat hujan selain sup ayam? Coba resep teh jahe ini yuk. Cara membuat teh jahe ini cukup praktis dan semua bahan-bahan untuk resep ini mudah ditemukan.

Ada banyak manfaat teh jahe untuk kesehatan tubuh. Melansir dari Kompas, teh jahe dipercaya dapat membuat kulit terlihat lebih muda, meredakan mual saat hamil, menjaga kadar gula darah serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain jahe, dalam resep ini juga menggunakan rempah-rempah lainnya seperti kunyit dan madu. Seperti yang dikutip dari Alodokter, kunyit memiliki kandungan vitamin C, zat besi, kalium, protein, fosfor, dan magnesium. Semua nutrisi ini bermanfaat bagi kesehatan misalnya mencegah penyakit jantung, mengurangi depresi, mencegah kanker, dan permasalahan kulit.

Sedangkan madu diperkaya dengan sejumlah vitamin dan antioksidan. Madu dikenal manfaatnya sebagai anti peradangan, menjaga sistem pencernaan, dan meredakan batuk.

Semua bahan-bahan di atas dapat dibeli dengan mudah melalui aplikasi HappyFresh. Dengan aplikasi HappyFresh, kamu bisa belanja kebutuhan dari rumah. Ingin mendapatkan bahan-bahan yang segar? tenang, semua #BisaDiatur pakai HappyFresh. Pesanan akan dipilihkan oleh personal shopper terlatih sesuai preferensimu.

Kamu juga bisa belanja lebih hemat dengan menggunakan beragam promo yang tersedia di aplikasi HappyFresh. Sebelum belanja, cek dulu resep teh jahe selengkapnya yuk. Berikut cara membuat teh jahe yang mudah dibuat di rumah.

Resep Teh Jahe

Persiapan
10 menit
Waktu Membuat
25 menit
Total Waktu
35 menit
HappyFresh Icon
Porsi
1-2 gelas
HappyFresh Icon
Kalori
N/A
HappyFresh Icon
Kategori
Minuman Sehat
HappyFresh Icon
Asal
N/A

Bahan-bahan yang dibutuhkan


Happyfresh Header banner
Happyfresh Header banner

Cara membuat teh jahe

  1. Rebus air bersama dengan jahe, kayu manis, dan kunyit sampai mendidih.

  2. Turunkan suhu hingga hangat kuku, masukan madu.

  3. Taruh ke dalam gelas, sajikan.


HappyFresh Incentive Banner

BACA JUGA: Resep Roti Goreng Isi Ayam, Teksturnya Lembut Banget!

resep roti goreng isi ayam

Referensi:
Alodokter
Kompas
Hellosehat