Ingin bikin apa nih untuk buka puasa? Cobain resep susu kurma aja yuk! Cara membuat susu kurma ini hanya membutuhkan tiga bahan saja. Tak cuma rasanya enak dan creamy, minuman merupakan olahan kaya nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Melansir dari hellosehat, manfaat susu kurma antara lain; menjaga kesehatan jantung, membantu meringankan sembelit, memperkuat tulang, menjaga kesehatan sistem saraf, dan menambah energi. Tak hanya penuh nutrisi, minuman dengan rasa manis ini juga ternyata punya segudang fakta unik.

Tahukah kamu jika buah kurma dipanen tujuh tahun sekali? Menarik yah faktanya?! Nah, sekarang waktunya kita nikmati manfaat susu kurma dengan resep di bawah ini yuk.

 

Resep Susu Kurma

Persiapan
5 menit
Waktu Membuat
10 menit
Total Waktu
15 menit
HappyFresh Icon
Porsi
3 gelas
HappyFresh Icon
Kalori
N/A
HappyFresh Icon
Kategori
Minuman Sehat
HappyFresh Icon
Asal
N/A

Bahan-bahan yang dibutuhkan

 

Cart

Belanja Sekarang!


Happyfresh Header banner
Happyfresh Header banner

Cara membuat susu kurma

  1. Rendamlah buah kurma yang sudah dibuang bijinya selama 5 jam atau semalaman.

  2. Ambil buah kurma yang sudah direndam dan masukkan ke dalam blender.

  3. Tuangkan susu cair dan tambahkan madu. Blender sampai halus.

  4. Sajikan buah kurma ke dalam gelas.


Mudah ‘kan resep susu kurma di atas? Selain resep ini, kamu juga bisa mengolah kurma menjadi cemilan dengan campuran coklat. Untuk mencoba resep-resep ini kamu bisa belanja bahan-bahan yang dibutuhkan dengan aplikasi HappyFresh.

Belanja pakai HappyFresh akan dibantu oleh Personal Shopper terlatih yang memilihkan pesanan sesuai preferensimu. Dengan fitur shopper notes, kamu bisa membuat rincian belanja untuk personal shopper. Misalnya, susu dengan tanggal kedaluwarsa yang masih lama, dada ayam dipotong menjadi 8 bagian, dan lainnya. Semuanya #BisaDiatur pakai HappyFresh. Tak cuma nyaman dan mudah, belanja di aplikasi HappyFresh juga bisa hemat. Tiap bulannya HappyFresh punya promo menarik, mulai dari gratis ongkir, produk diskon, flash sale, hingga penawaran spesial dari bank-bank favorit.

Yuk, belanja sekarang!


HappyFresh Incentive Banner

BACA JUGA: Resep Risol Bihun Renyah, Ide Camilan Buat Buka Puasa

resep risol bihun dan isian risoles

Referensi:
hellosehat
resepkoki
kompas