Musim liburan sekolah sudah di depan mata, nih ! Nah, untuk mengisi waktu liburan sekolah, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan bersama buah hati tercinta, salah satunya memasak. Gak perlu masak yang ribet-ribet, kamu bisa cobain resep pancake pisang berikut ini!

Pancake sendiri merupakan makanan ringan yang banyak disukai orang, termasuk anak-anak. Jadi, pas banget kalau kamu ajak sang buah hati buat bikin makanan ini. Apalagi, cara buat pancake pisang mudah sekali dan tidak makan waktu lama.

Selain itu, pisang sendiri kaya akan nutrisi yang bisa menyehatkan tubuh. Dilansir dari Healthline, buah pisang mengandung sejumlah nutrisi penting seperti vitamin C, serat, asam folat, dan potasium.

Yuk, langsung aja simak resep pancake pisang sederhana dan cara membuatnya berikut ini!

Resep Pancake Pisang

Waktu persiapan
15 menit
Waktu memasak
20 menit
Total waktu
35 menit
HappyFresh Icon
Porsi
4 Porsi
HappyFresh Icon
Kalori
N/A
HappyFresh Icon
Kategori
Camilan
HappyFresh Icon
Asal
N/A

Bahan-bahan yang diperlukan


Happyfresh Header banner
Happyfresh Header banner

Cara Membuat Pancake Pisang

  1. Kocok telur, lalu tambahkan pisang yang sudah dihaluskan, garam, susus, mentega leleh. Aduk rata dan sisihkan.

  2. Campurkan terigu, gula, dan baking powder dalam wadah terpisah. Aduk hingga rata.

  3. Tuangkan adonan pisang & susu ke dalam adonan terigu. Kemudian, aduk perlahan hingga semua bahan resep pancake pisang tercampur rata.

  4. Panaskan teflon, lalu tuangkan 1 sendok sayur adonan. Tunggu sampai bagian bawah pancake berwarna coklat. Setelah itu, baru balik & masak sampai matang.

  5. Angkat, lalu tambahkan topping sesuai selera. Pancake pisang pun siap disajikan.


Itu dia resep pancake pisang yang bisa kamu coba buat di rumah bersama anak-anak saat liburan sekolah. Resep pancake ini mudah, kan?

Nah, kamu bisa belanja bahan-bahan untuk bikin pancake pisang di HappyFresh! Personal shopper terlatih bakal pilihin produk-produk terbaik sesuai keinginan kamu. Ditambah lagi, sekarang hari dan jam pengantaran belanjaan #BisaDiatur, lho! Jadi, kamu gak perlu tunggu-tungguan lagi, deh!

Belanja di HappyFresh pastinya juga lebih hemat karena banyak promo menanti kamu setiap harinya, mulai dari flash sale, gratis ongkir, dan masih banyak lagi! Yuk, belanja sekarang juga di HappyFresh!



BACA JUGA: Resep Smoothies Pisang, Bikin Kenyang & Banyak Gizi!

resep smoothies pisang