Sebentar lagi, umat Muslim di seluruh dunia akan kembali menyambut Hari Raya Idul Adha. Ngomong-ngomong soal Idul Adha, HappyFresh mau berbagi resep tumis daging sapi sederhana & istimewa yang bisa kamu sajikan untuk keluarga tercinta di momen spesial ini nanti!

Menyantap daging sapi atau kambing memang sudah jadi ‘ritual’ wajib bagi kebanyakan orang saat Hari Raya Idul Adha. Nah, kamu jangan mau ketinggalan. Cara membuat daging tumis ini tidak sulit, kok. Langsung saja disimak, yuk!

Resep Tumis Daging Sapi

Waktu persiapan
15 menit
Waktu memasak
15 menit
Total waktu
30 menit
HappyFresh Icon
Jumlah porsi
3 porsi
HappyFresh Icon
Jumlah kalori
N/A
HappyFresh Icon
Kategori
Hidangan utama
HappyFresh Icon
Asal
N/A

Bahan-bahan tumis daging sapi

Bahan-bahan utama:

Bahan-bahan bumbu halus:


Happyfresh Header banner
Happyfresh Header banner

Cara membuat daging tumis sapi

  1. Rebus daging sapi hingga empuk. Kemudian, potong kotak-kotak.

  2. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus dan semua bawang hingga matang dan wangi. Setelah itu, masukkan cabai merah dan cabai hijau, tumis lagi sebentar.

  3. Masukkan daging sapi ke dalam wajan, lalu tambahkan air secukupnya. Setelah itu, tambahkan garam, gula, merica, saus tiram, dan kecap. Aduk hingga merata dan bumbunya meresap.

  4. Matikan kompor, lalu angkat tumis daging sapi dan pindahkan ke wadah piring atau mangkuk.

  5. Tumis daging sapi siap dihidangkan.


Itu dia resep tumis daging sapi yang bisa kamu coba buat di rumah saat Idul Adha nanti. Mudah, kan? Nah, kamu bisa belanja bahan-bahannya di HappyFresh Supermarket, nih!

Kenapa harus HappyFresh Supermarket? Pertama, semua kebutuhan rumah yang kamu cari pasti ready stock. Kedua, kamu bebas atur jadwal pengiriman sesuka hati mulai dari jam 6 pagi setiap hari! Ketiga, pastinya ada banyak diskon dan promo menarik menanti kamu, termasuk gratis ongkir!

So, tunggu apalagi? Belanja sekarang juga di HappyFresh Supermarket, yuk. Klik banner di bawah ini, ya!


BACA JUGA: Resep Iga Konro Bakar untuk Idul Adha, Bikin Nagih!

resep konro bakar