Install Sekarang!

Wah, tak terasa penghujung tahun 2018 telah tiba dan tahun 2019 pun sudah terlihat di depan mata. Tak lengkap rasanya kalau tidak membuat resolusi tahun baru di penghujung tahun seperti sekarang ini.

Resolusi tahun baru biasanya selalu berkaitan dengan makan makanan sehat untuk diet hingga cara menguruskan badan. Namun, kamu tahu gak sih apa sebenarnya pengertian resolusi.

Menurut KBBI, pengertian resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.

Makanya, resolusi tahun baru bisa jadi suatu komitmen yang sudah kamu putuskan secara bulat dan akan kamu lakukan di tahun berikutnya. Yuk, cek 5 resolusi 2019 bisa kamu lakukan agar lebih sehat.

1. Olahraga 4-5 kali dalam satu minggu

Siapa yang suka malas berolahraga? Ayo, mulai semangat berolahraga 4 sampai 5 kali dalam seminggu. Olahraga tidak perlu sampai 2 atau 3 jam per hari, HappyFresher. Bagi kamu yang sibuk, olahraga 10-15 per hari pun sudah cukup. Kamu pun bisa lakukan beberapa gerakan di dalam rumah. Namun, jangan lupa untuk tetap melakukannya secara rutin.

2. Minum 8 gelas air putih dalam sehari

Kadang, memang terasa sulit untuk bisa meminum air sebanyak 8 gelas per hari. Nah, cara untuk bisa minum air 8 gelas per hari adalah dengan membuat jadwal seperti minum 2 gelas air pada jam 8 pagi, 1 gelas pada jam 11 siang, 2 gelas pada jam 1 siang, 1 gelas pada jam 4 sore, dan 1 gelas pada jam 8 malam. Selain itu, jangan lupa untuk terus patuhi jadwal yang kamu buat.

resolusi tahun baru

3. Makan lebih banyak sayur dan buah

Penting sekali untuk terus mendapatkan nutrisi dari sayuran dan buah-buahan dalam setiap makanan yang kamu makan. Misalnya, tambahkan paprika hijau atau jamur dalam telur dadarmu. Kamu juga bisa selalu siapkan cemilan sehat, seperti buah jeruk atau apel untuk dimakan saat sela-sela makan siang dan malam.

4. Tidur 8 jam setiap malam

Bagi kamu yang sibuk, pastinya sulit untuk bisa tidur selama 8 jam setiap harinya. Karena itu, kamu bisa mulai dengan atur jadwal tidur dan matikan semua gadget, mulai dari telepon genggam, tablet, hingga TV. Apabila kamu sulit tidur karena banyak pikiran, coba tulis jurnal untuk menumpahkan segala beban pikiranmu.

5. Hentikan kebiasaan buruk

Mulailah tahun baru dengan menghentikan semua kebiasaan burukmu, seperti merokok, terlalu banyak minum minuman beralkohol, postur yang buruk, hingga terlalu makan makanan cepat saji. Dengan kedisiplinan dan niat, pastinya kamu bisa memulai tahun baru 2019 dengan lebih baik.

Wah, itulah dia, HappyFreshers, 5 resolusi 2019 yang bisa kamu lakukan agar lebih sehat daripada tahun sebelumnya. Jangan lupa ya, belanja bahan-bahan makanan sehatnya di HappyFresh.

Kunjungi situs HappyFresh atau download aplikasinya di App Store atau Play Store dalam telepon genggammu. Urusan resolusi tahun baru jadi mudah, kan?