Cek Diskon Terbaru!

Kini, susu formula untuk bayi sangat beragam. Nah, tidak cuma soal merek, tetapi jenis susu formula bayi pun perlu diperhatikan. Di sini, HappyFresh ingin berbagi seputar informasi dan rekomendasi susu formula bayi terbaik yang bisa Bunda berikan pada buah hati.

Berikut 5 rekomendasi susu formula untuk bayi terbaik bagi usia 0-12 bulan.

Rekomendasi susu formula bayi 0-12 bulan

1. Enfamil A+

susu enfamil

Susu ini untuk bayi berusia 0-6 bulan. Enfamil A+ memiliki kandungan DHA 17mg/100kkal dan ARA 34mg/100kkal yang telah teruji untuk mendukung perkembangan otak bayi.

Beli Enfamil A+ di sini!

2. Morinaga Chil Mil Platinum Susu Formula Lanjutan 6-12 Bulan

susu chil mil

Jika bayimu berada di rentang usia 6-12 bulan, susu formula Morinaga Chil Mil Platinum ini bisa menjadi pilihan. Susu ini mengandung AA, DHA, dan Beta karoten yang sangat baik untuk tumbuh kembang si Kecil.

Beli Morinaga di sini!

3. NAN pH Pro 1 Susu Formula Bayi 0-6 Bulan

susu formula Nan Ph

Susu ini diformulasikan dengan beberapa kandungan penting bagi bayi, di antaranya OPTIPRO HA protein hypoallergenic, bifidobacterium lactis, dan DHA.

Beli Nan di sini!

4. S-26 Promil Gold Stage 1

susu formula s-26

Susu Wyeth S-26 Promil Gold Stage 1 ini mengandung formula khusus MultiExcel untuk tumbuh kembang otak si Kecil yang maksimal. Selain itu, ada pula kandungan makronutrien dan mikronutrien untuk mendukung pertumbuhan tubuh yang kuat serta aktif.

Beli S-26 di sini!

5. Nutricia Bebelove 2 Susu Formula

jenis susu formula untuk bayi terbaik

Susu ini untuk bayi berusia 6-12 bulan. Susu formula ini diperkaya dengan diperkaya dengan Galakto Oligosakarida (GOS), Frukto Oligosakarida (FOS), 7 Mineral, dan 14 vitamin lainnya untuk melengkapi kebutuhan nutrisi si Kecil.

Beli Nutricia di sini!

Tips memilih susu formula untuk bayi

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan jika ingin memberikan susu formula terutama jika si Kecil masih berusia di bawah 1 tahun. Mengutip dari Alodokter, berikut hal-hal yang perlu Bunda perhatikan saat hendak memilih susu formula:

1. Kondisi bayi

Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu sebelum memberikan susu formula ke bayi. Hal ini dilakukan agar bunda dapat mengetahui jika bayi memiliki kondisi kesehatan tertentu atau tidak.

Bayi dengan kondisi kesehatan khusus seperti prematur atau berat badan rendah umumnya memerlukan susu formula khusus yang mengandung kalori dan mineral untuk pemenuhan nutrisinya.

Tak hanya itu, Bunda juga perlu memerhatikan adanya kemungkinan reaksi alergi terhadap susu formula yang diberikan.

2. Jenis susu formula bayi

Beberapa susu formula menggunakan jenis protein yang berbeda, yaitu whey, casein, atau gabungan keduanya. Untuk bayi di bawah 1 tahun disarankan memilih susu formula sapi yang mengandung protein whey karena lebih muda dicerna.

3. Kandungan susu formula

Selain memerhatikan kandungan protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral, sebaiknya pertimbangkan pula kandungan lainnya seperti asam arakidonat (ARA) dan docosahexaenoic acid (DHA).

Kandungan ini sangat baik bagi perkembangan otak, sistem saraf, mata. Lalu, pilih juga susu formula yang mengandung prebiotik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mendorong perkembangan bakteri baik.

Itulah kelima rekomendasi susu formula terbaik yang bisa Bunda berikan kepada si Kecil. Selain itu, jika si Kecil telah berusia 6 bulan berikan makanan pendamping penuh nutrisi. Ada beragam resep makanan bayi 6 bulan yang bergizi untuk mendukung pertumbuhan si Kecil dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di supermarket favoritmu.

Biar Bunda nggak repot, beli susu formulanya pakai aplikasi HappyFresh aja. Personal shopper terlatih HappyFresh akan memilihkan produk susu pilihan yang terbaik.

Soal harga Bunda juga nggak perlu khawatir. Pasalnya, harga yang tertera di aplikasi HappyFresh sama dengan supermarket.

Yuk Bun, klik tombol di bawah ini untuk mulai berbelanja!

Belanja Sekarang!

BACA JUGA: 4 Cara Mensterilisasi Botol Susu Bayi yang Benar

sterilisasi botol susu bayi


Referensi: