Install Sekarang!

Di pertengahan tahun 2016, lebih dari 75 persen orang dengan usia lebih dari 15 tahun membeli berbagai kebutuhan secara online. Termasuk juga belanja kebutuhan bulanan yang biasa disebut dengan belanja online grocery. Walaupun toko online tumbuh lebih subur dibanding sektor retail lain, bukan berarti toko yang berdiri secara fisik telah tiada. Membeli secara online membuat konsumen memilik kontrol terhadap apa yang dibayar dan dari siapa barang diperoleh.

Namun seiring dengan berkembangnya perilaku belanja online. Tahukah kamu bahwa belanja online memiliki beberapa resiko. Berikut ini beberapa resiko dari belanja online grocery dan belanja online lainnya:

  1. Penipuan akibat melakukan pembayaran pada halaman web yang tidak aman.
  2. Penipuan akibat melakukan pembayaran menggunakan koneksi WiFi yang tidak aman.
  3. Toko online palsu, website palsu, dan tawaran email untuk produk atau layanan yang tidak ada.
  4. Membeli barang palsu secara sengaja atau tidak sengaja, menerima barang dengan kualitas buruk, atau kejahatan lain yang lebih serius.
  5. Kehilangan uang ketika melakukan pembayaran bank langsung untuk barang yang tidak pernah dikirim.
  6. Menerima barang atau layanan yang tidak sesuai dengan deskripsi pada iklan.

Aman berbelanja online berarti mengambil langkah pencegahan dari penipuan. Berikut ini beberapa tips selama berbelanja online grocery yang bisa dilakukan dengan mudah:

  1. Lakukan riset. Ketika menggunakan website baru untuk melakukan pembelian, baca ulasannya dan lihat apakah konsumen lain memiliki pengalaman positif atau negatif terhadap situs tersebut. Pastikan toko online yang Kamu pilih memiliki reputasi yang baik. Cari alamat fisik toko dan kontak telepon yang bisa dihubungi. Cara terbaik menemukan penjual terpercaya adalah melalui rekomendasi dari sumber terpercaya.
  2. Ketika ragu, tinggalkan. Tautan pada email atau postingan sering menjadi cara penipu mencuri informasi Kamu atau menginfeksi perangkat Kamu.
  3. Informasi personal sama seperti uang, berharga dan harus dilindungi. Ketika melakukan pembelian online, waspadai jenis informasi yang perlu Kamu berikan untuk melengkapi transaksi. Pastikan Kamu merasa penjual memang perlu meminta data tersebut. Ingat, Kamu hanya perlu mengisi beberapa bagian yang diminta saat checkout.
  4. Gunakan pilihan pembayaran yang aman. Kartu kredit umumnya jadi pilihan paling aman karena pembeli perlu mencari kredit dari penerbit kartu (bank) bila produk tidak terkirim atau bukan barang yang dipesan.
  5. Baca kebijakan pengembalian dan lainnya agar Kamu tahu pasti apa yang akan terjadi bila pembelian tidak sebagaimana yang direncanakan.

Itulah 5 langkah yang haruskamulakukan agarselalu belanja online grocery secara aman. Namun, dalam belanja online grocery, yang terpenting adalah memilih toko yang paling terpercaya. Saat ini yang paling terpercaya adalah Happyfresh online grocery.

aplikasi belanja online aman happyfresh

Dengan belanja online grocecry di HappyFresh , kamu tidak perlu khawatir menjadi korban penipuan. Karena HappyFresh telah beroperasi selama bertahun-tahun lebih tanpa adanya komplain dari pengguna. Ini menandakan bahwa happyfresh memang applikasi belanja online groery.

Selain itu HappyFresh juga memiliki fitur “HappyFresh promo code“. Fitur tersebut memberikan potongan harga khusus kepada para pengguna Happyfresh. Sehingga kamu bisa belanja online grocery lebih hemat setiap bulannya! Yuk belanja online grocery di HappyFresh