Ruang kerja khusus di rumah saat ini menjadi satu-satunya tempat untuk kita tetap produktif selama masa karantina diri atau physical distancing. Namun, terkadang area ini justru menjadi tempat yang paling berantakan.

Jika kamu mengalami hal yang sama dan #BecauseYouMatter, kami sudah menyiapkan tips yang tepat untukmu di sini. Simak 5 cara menjaga ruang kerja tetap rapi dan bersih di bawah ini.

1. Gunakan tempat penyimpanan yang sesuai kebutuhanmu

tempat penyimpanan ruang kerja

Pastikan di area ruang kerja di rumah memiliki tempat penyimpanan barang-barang pekerjaan yang tepat. Hal ini untuk menghindari area kerjamu jadi berantakan.

2. Singkirkan barang-barang yang nggak digunakan

tips membersihkan ruang kerja

Lihat sekeliling area kerjamu dan singkirkan barang-barang yang nggak kamu gunakan. Simpanlah barang-barang yang sering kamu gunakan sesuai tempatnya.

3. Usahakan untuk tidak makan di meja kerja

bahaya camilan

Bekerja dari rumah membuat kita semakin nyaman terutama jika menyangkut soal makanan. Namun, sebaiknya usahakanlah untuk nggak makan di meja kerja. Kamu bisa beristirahat sebentar untuk coffee break atau sekadar menyantap camilan di ruang makan.

4. Sediakan tempat sampah kecil di dekat meja kerja

tempat sampah

Kamu tipe orang yang lebih produktif jika kerja sambil makan? Solusi agar meja kerjamu tetap bersih dan rapi, yaitu sediakan tempat sampah kecil di dekat meja kerja. Ingatlah untuk membuang sampah tersebut setiap harinya ya!

5. Selalu rapikan meja kerja setelah digunakan

ruang kerja

Simpel tapi hal ini perlu dilakukan setiap harinya. Ruang kerja yang rapi dan bersih membantu kita untuk semakin produktif menyelesaikan pekerjaan. Karenanya, penting untuk membiasakan diri merapikan meja kerja setelah selesai digunakan.

Itulah 5 cara agar ruang kerjamu tetap rapi dan bersih. Jika kamu membutuhkan alat-alat kantor untuk di rumah coba pesan lewat HappyFresh aja. Pesananmu bisa kami antarkan sesuai jadwal yang diinginkan. Klik tombol paling atas untuk mencobanya!


BACA JUGA: Ini Pentingnya Social Distancing. Baca dan Ikut Berkontribusi Yuk!